oleh

Pastikan Listrik Aman Saat Ditinggal Mudik

SUBANG-PLN mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan kelistrikan di rumah masing-masing saat ditinggal mudik. Langkah tersebut sebagai upaya untuk mencegah hal yang tidak diinginkan seperti korsleting arus listrik.

Sementara itu, PLN memastikan siap siaga selama libur lebaran. PLN membangun posko pelayanan di berbagai titik untuk melayani masyarakat yang mengeluhkan gangguan kelistrikan.

Manager PT PLN ULP Pamanukan Rudi Kurniawan mengimbau masyarakat Subang  yang hendak berpergian melakukan mudik agar mematikan alat listrik yang tidak diperlukan, menyalakan lampu secukupnya, mencabut colokan yang tidak diperlukan, token listrik terisi hingga membayar listrik tiap bulan.

Dia mengatakan, berbagai peralatan rumah seperti rice cooker, popma listrik dan lainnya agar tidak dihubungkan ke listrik selama ditinggal pergi. “Stop kontak agar dicopot saja. Agar mudik atau berpergian nyaman,” jelasnya.

Rudi telah menginstruksikan jajarannya agar stand by selama 24 jam selama kurun waktu satu minggu. Khusus untuk ULP Pamanukan, sudah sudah menyiapkan posko mudik di Pantura. Pemudik bisa menggunakan  untuk beristirahat serta bisa menanyakan tentang seputar kelistrikan.

“Ada lima posko di wilayah ULP PLN Pamanukan, seperti di Pabuaran, Blanakan, Sukamandi, Compreng dan Pamanukan. Ada 12 personil yang stand by,” katanya.

Dalam kesempatan terpisah, Manager PT PLN ULP Subang Marudji mengatakan, PLN Subang sudah menyiapkan sebanyak 65 petugas. Mereka akan stand by untuk menangani permasalahan kelistrikan selama libur lebaran.

“Petugas tersebut akan secara mobile memeriksa keadaan kelistrikan di wilayah cakupan ULP PLN Subang,” ungkapnya.

Dia mengimbau kepada para pelanggan untuk tertib membayar tagihan listrik. Hal itu dilakukan untuk mencegah pemutusan listrik.

“Sebelum mudik agar dipastikan untuk pelanggan token sisa rekening cukup selama ditinggal berpergian,” ujarnya.(ygo/ysp)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.