Asal-usul dan Resep Es Semangka India, Cocok Untuk Berbuka Puasa

es seamangka
Watermelon drink on wooden background.
0 Komentar

HEALTH-Pernahkah kamu mendengar tentang Es Semangka India? Sampi sekarang es ini menjadi viral di media sosial sehingga banyak orang yang menjualnya.

Sebuah video yang viral di media sosial menunjukkan bagaimana kelihaian seorang pedagang menjajakan Es Semangka asal India ini. Video yang diunggal di media sosial memperlihatkan panci berukuran raksasa yang didalamnya berisi Es Semangka berwarna kemerahan.

Semangka dipotong seukuran dadu kemudian dicampur menggunakan sirup, susu, dan bahan-bahan lainnya ke dalam kuali besar lalu diaduk. Seteleah itu barulah es semangka siap disajikan.

Baca Juga:Inilah 6 Manfaat Mengkonsumsi Tempe Bagi KesehatanResep Tempe Mendoan Camilan Cocok Untuk Menu Berbuka Puasa

Rasanya yang segar, ditambah dengan buah semangka yang kaya dengan kandungan air, membuat Es Semangka India cocok dijadikan menu berbuka puasa saat Ramadhan.

Meskipun minumana ini dinamakan Es Semangka India, namun miniman ini bukan berasal dari India. Minuman segar ini ternyata berasal dari negeri tetangga India, yaitu Pakistan.

Namun, karena Pakistan belum terlalu familiar ditelinga orang Indonesia makan diganti menjadi Es Semangka dari India.

Nah, kalau tadi kita sudah membahas asal-usul minuman ini, sekarang kita simak yuk resep dan cara membuatnya. Berikut ini resepnya :

Bahan-bahan :
¼ buah semangka tanpa biji, potong kecil seukuran dadu
600 ml susu cair full cream
150 ml sirup coco pandan
Es batu secukupnya

Cara membuat :
1. Kupas kulit semangka dan potong jadi seukuran dadu. Disarankan untuk menggunakan semangka tanoa biji agar tampilannya lebih enak.

2. Siapkan panci lalu campurkan potongan semangka, susu cair, dan sirup. Tambahkan air putih secukupnya kemudian aduk-aduk hingga merata dan koreksi rasa hingga rasanya pas.

Baca Juga:Resep Ayam Kecap Sederhana, Menu Sahur Bersama KeluargaInilah Olahraga Yang Cocok Dikakukan di Akhir Pekan Bersama Keluarga

3. Tambahkan es batu lalu aduk-aduk kembali hingga merata, Es Semangja India siap disajikan.

Itulah resep Es Semangka India yang cocok untuk menu berbuka puasa. (cdp)

0 Komentar