oleh

Jalur Wisata di Subang Selatan Diprediksi Alami Kemacaten

SUBANG-Subang bagian selatan menjadi salah satu area atau titik lokasi kemacetan saat momen lebaran. Meski dalam dua tahun ke belakang pemerintah tidak memperbolehkan mudik, kemacetan di Subang selatan tetap tidak terhindarkan.

Salah satu Warga Jalancagak, Anwar Wana, menyebut Subang selatan menjadi jalur wisata favorit baik warga Subang sendiri atau di luar Subang. Maka diprediksi jalur Subang Selatan akan menjadi salah satu titik kemacetan pada momen lebaran tahun ini.

“Kalau mudik seperti H-7 seperti sekarang belum seberapa kemacetannya, paling tersendat karena beberapa ruas jalan yang jelek saja, puncaknya justru nanti H +1 ke sana, pas musim wisata,” terangnya, Senin (25/4).

Mengenai keberaaan jalan lingkar cagak, kemacetan tetap tidak terhindarkan. Menurutnya, diamati dari beberapa libur panjang yang lalu, kemacetan terjadi lantaran tersendatnya kendaraan yang akan keluar masuk jalan Lingkar Cagak itu sendiri.

“Tetap saja jalur wisata ini mah macet pasti, cuma kalau dulu dadi dua arah. Sekarang satu arah tersendatnya, karena memang hanya tersendat dari keluar masuk menuju lingkar cagak saja,” ungkapnya.

Kapolres Subang, AKBP Sumarni dalam program Bincang-bincang Pasundan mengungkapkan, jalur wisata akan berpotensi menimbulkan kemacetan. Dia memastikan akan mengerahkan anggotanya untuk bersiaga,dan berjaga, serta mengatur lalu lintas selama 24 jam untuk kelancaran dan kenyamanan masyarakat.

“Selain lalu lintasnya, kami juga sudah berkoordinasi dengan pengelola tempat wisatanya agar penerapan protokol kesehatan diperketat juga, dan penggunaan aplikasi Pedulilindunginya bagi pengunjung diberlakukan,” katanya.

Dia mengingatkan masyarakat untuk melengkapi vaksinasi baik vaksin satu, dua, atau tiga, untuk kenyamanan merayakan hari raya bersama.(idr/ysp)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.