Minyak Goreng Paket Rp80.700 Terjual kepada 5.479 Orang

Minyak Goreng Paket Rp80.700 Terjual kepada 5.479 Orang
0 Komentar

KARAWANG-Ribuan paket minyak goreng dalam operasi pasar (OP) yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) di Kecamatan Pedes, Senin (25/4)

Kepala Disperindag Karawang, Ahmad Suroto mengatakan, jika paket yang dijual pada masyarakat sebanyak 5.479 orang, dengan harga satu paketnya Rp80.700. Isinya bukan hanya minyak goreng saja tapi ada beras, gula dan tepung terigu.

“Paket yang dijual berupa 5 kg beras, 2 kg tepung terigu, 2 kg gula pasir, dan 2 liter minyak goreng,” ujar Suroto.

Baca Juga:Lulusan Pendidikan Kesetaraan MeningkatLili Suherli Sangat Siap Bangun Konsolidasi Partai Demokrat Kabupaten Kuningan

Senada, Kepala Bidang Perdagangan, Geri Sumrodi mengatakan, jika target penerima OP sembako tersebut yakni masyarakat yang tidak miskin dan masih mampu membeli sembako, tetapi masih butuh disubsidi untuk meringankan beban ekonominya. “Jadi, program subsidi ini tujuannya adalah untuk menstabilkan harga,” katanya.

Geri berharap bantuan sosial dan subsidi bisa dihindari juga bersamaan dengan semakin meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Sebetulnya kan harapan kita lebih besar lagi adalah ekonomi membaik ya, sehingga bansos dan subsidi ini bisa kita hindari sebetulnya,” pungkasnya.(use/vry)

0 Komentar