Inilah 4 Pilihan Keju Untuk Bahan Membuat Kue Kastengel

keju
various types of cheese
0 Komentar

FOOD-Kue kastengel merupakan salah satu jenis kue yang paling populer untuk kue Lebaran. Bagi para penggemar keju, kastengel merupakan menu wajib di hari spesial agar momenya terasa lebih istimewa.

Makin istimewa lagi bila kastengel yang kita sajikan atau hidangkan pada tamu adalah kastengel buatan sendiri.

Untuk membuat kastengel yang renyah dengan rasa serta aroma yang kuat, pilihan kejunya juga harus tepat. Inilah 4 pilihan keju yang disarankan untuk membuat kue kastengel :

Baca Juga:Asal -Usul Kastengel, Kue Keju yang Banyak DiminatiResep dan Cara Membuat Kue Nastar Khas Idul Fitri

1. Cream Cheese
Kita bisa menggunakan cream cheese untuk adonan dasar katengel. Cream cheese termasuk ke dalam jenis keju muda yang belum difermentasi. Teksturnya lembut, berwarna putih, dan memiliki rasak agak gurih.

2. Cheedar
Keju ini paling populer di antara keju lainnya di Indonesia. Tentunya tidak sulit menemukan cheedar di supermarker mana pun.

Untuk membuat kastengel, pakailah keju cheedar berwarna jingga dengan tekstur keras dan aroma yang lebih kuat dari cheedar yang berwarna kuning.

3. Edam
Keju edam berbentuk bulat dan terbungkus lapisan merah. Lapisan pembungkus berwarna merah tersebut adalah parafin. Yaitu lapisan lilin yang berfungsi untuk menjaga tekstur dan mengawetkan keju Edam.

Tekatur keju edam paling lunak dari jenis keju lainnya. Biasanya keju Edam digunakan untuk topping kastengel karena ingin menonjolkan aroma yang kuat.

4. Parmesan
Keju yang sering dijadikan sebagau topping pasta ini juga bisa digunakan untuk membuat kastengel. Parmesan memiliki rasa gurih yang lebih kaya dan aroma tajam.

Keju berwarna putih kekuningan ini tergolong sebagai keju keras karena kandungan airnya hanya seperempat dari total keju. Tak sulit menemukannya, karena parmesan dijual dalam bentuk bulat, kotak, hingga bubuk di supermarket besar. (cdp)

0 Komentar