Takut Gendut? Begini Tips Menjaga Berat Badan Pasca Lebaran

Takut Gendut? Begini Tips Menjaga Berat Badan Pasca Lebaran
Tips Menjaga Berat Badan Pasca Lebaran
0 Komentar

Pastikan Porsi Makan yang Kamu Konsumsi

Aneka macam sajian makanan lezat memang menjadi ciri khas lebaran, tetapi sebaiknya perhatikan jumlah makanan yang kamu konsumsi. Jika ingin mencoba semua makanan yang dihidangkan, sebaiknya ambil porsi kecil untuk setiap makanan. Jangan lupa untuk memperbanyak porsi sayur yang ada agar berat badan tetap terjaga dengan baik.

Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh Agar Terhindar dari Dehidrasi

Selama berkumpul dengan keluarga di momen lebaran, sebaiknya jangan lupa untuk memenuhi asupan cairan tubuh dengan mengonsumsi air putih. Kebutuhan cairan yang terpenuhi dengan baik membuat kamu terhindar dari keadaan dehidrasi.

Saat cairan terpenuhi tubuh dapat membakar kalori dengan lebih baik. Bukan hanya itu, ketika tubuh terhidrasi dengan baik kamu bisa menekan nafsu makan sehingga lebih mudah mengontrol berat badan.

Perbanyak Aktivitas Fisik saat Lebaran Maupun Setelahnya

Baca Juga:Kementerian PUPR Ungkap 2.500 KM Jalan Tol Layak Dilewati PemudikBupati Bogor Ade Yasin Ditangkap KPK, Begini Kronologinya

Saat lebaran sebaiknya perbanyak aktivitas fisik di dalam rumah, seperti membersihkan area makan, mencuci piring, atau mengajak keluarga bermain di halaman depan. Setelah lebaran selesai, jangan lupa untuk kembali berolahraga agar kesehatan tetap dalam kondisi yang baik.

Kamu bisa melakukan berbagai jenis olahraga dengan intensitas ringan hingga sedang, seperti berjalan kaki, lari, bersepeda, berenang, yoga, hingga melakukan kardio. (hldc/yni)

0 Komentar