Takut Gendut? Begini Tips Menjaga Berat Badan Pasca Lebaran

Takut Gendut? Begini Tips Menjaga Berat Badan Pasca Lebaran
Tips Menjaga Berat Badan Pasca Lebaran
0 Komentar

Ragam – Usai berpuasa selama satu bulan, umat Islam akan melaksanakan hari raya Idulfitri. Biasanya, suasana ini cenderung dengan berkumpul bersama keluarga dan kerabat untuk saling memaafkan. Bukan hanya itu, berbagai jenis makanan lezat biasanya disuguhkan sebagai tradisi menyambut hari lebaran.

Sayangnya berbagai sajian menarik yang ditawarkan sering membuat kamu lupa diri dan akhirnya makan berlebihan. Sebaiknya ketahui beberapa cara yang bisa dilakukan sebagai cara menjaga berat badan. Dengan begitu kamu akan terhindari dari kenaikan berat badan yang tidak diinginkan setelah lebaran.

Tips Menjaga Berat Badan Setelah Lebaran

Makanan lezat yang mempunyai rasa manis dan mengandung santan menjadi makanan yang cenderung dengan sajian khas lebaran. Bukan hanya itu, suasana lebaran yang begitu menyenangkan kerap membuat sebagian orang lupa diri sehingga mengonsumsi berbagai makanan berlebihan.

Baca Juga:Kementerian PUPR Ungkap 2.500 KM Jalan Tol Layak Dilewati PemudikBupati Bogor Ade Yasin Ditangkap KPK, Begini Kronologinya

Apabila tidak menjaga pola makan dengan baik, bukan tidak mungkin kamu akan merasakan kenaikan berat badan setelah lebaran. Untuk mencegah hal tersebut, sebaiknya simak cara menjaga berat badan setelah lebaran berikut ini!

Jalani Pola Makan yang Terjadwal

Saat melaksanakan lebaran, sebaiknya jalani pola makan yang teratur. Tetaplah makan di jam makan seperti biasanya. Jika kamu ingin mengonsumsi camilan, sebaiknya pastikan kamu tidak terlalu banyak mengonsumsi camilan.

Usai lebaran, tetaplah menjalani pola makan yang teratur. Jangan melewati waktu sarapan untuk menjaga berat badan tetap terkontrol. Melewati waktu sarapan tidak akan membantu kamu untuk menurunkan berat badan karena membuat kamu merasa lapar lebih cepat sehingga sulit mengontrol porsi saat makan siang.

Perbanyak Makan Buah saat Lebaran

Saat lebaran jangan lupa untuk menyiapkan berbagai jenis buah kesukaan keluarga. Selain menyegarkan, buah juga bisa menjadi camilan sehat untuk dikonsumsi bersama keluarga sehingga kamu bisa menjaga berat badan dengan gampang.

Buah diyakini memiliki kandungan serat tinggi yang bisa membantu kamu merasa kenyang lebih lama sehingga keinginan mengonsumsi camilan akan berkurang. Kamu bisa menyajikan buah kurma, pisang, apel, melon, atau jeruk sebagai camilan sehat ketika berkumpul dengan keluarga.

0 Komentar