Serbuan Pemudik Motor Mulai Melintasi Karawang

Serbuan Pemudik Motor Mulai Melintasi Karawang
0 Komentar

KARAWANG-Sejak pukul 18.00 WIB kemarin, Kamis (28/4/2022) serbuan pemudik motor mulai melintasi Kabupaten Karawang.

Hal teresebut berdasarkan pemantauan di pos Tanjungpura, Karawang.

Puluhan ribu pemudik sudah mulai menuju arah Jawa Tengah yang mulai masuk dari perbatasan Kabupaten Bekasi-Kabupaten Karawang di Kelurahan Tanjungpura, Karawang Barat yang dirahkan ke Jalan Lingkar Luar Karawang dan menuju Jalan Alternatif Syeh Quro hingga Jalan Pantai Utara (Pantura) Cikalong, Kecamatan Jatisari yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Subang.

Sejak diberlakukan One Way di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, terjadi kemacetan Jalan Alternatif.

Baca Juga:Tol Japek Berlakukan One Way, Polres Karawang Terjunkan Tim Pengurai Kemacetan Dijalur Arteri KarawangArus Mudik Semakin Meningkat dan Antisipasi Kemacetan, Polsek Pusakanagara dan Koramil Pusakanagara Kembali Tertibkan Penyapu Koin

Namun, kondisi tersebut tidak berlangsung lama karena Polres Karawang langsung mengerahkan Tim Pengurai Kemacetan.

“Sejak terjadi kemacetan dampak one way, Tim Pengurai Kemacetan langsung diterjunkan. Dan itu berhasil, kendaran bisa dialirkan kembali,” kata Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui sambungan telepon, Kamis (28/4/2022) malam.

Serbuan pemudik diperkirakan akan terus meningkat hingga Jumat (29/4/2022) yang diprediksikan menjadi puncak arus mudik.

“Memang terus meningkat sejak tadi sehabis magrib. Sampai sekarang jumlah pemudik terus meningkat,” kata Bubun Fauji, Relawan dari P2ER (Pangkal Perjuangan Escorting Response) yang membantu Tim Pengurai Kemacetan Polres Karawang di Pos Tanjungpura.

“Kemungkinan, besok akan semakin meningkat jumlah pemudik motor yang melintasi Karawang,” tuturnya.(aef)

0 Komentar