Ridwan Kamil Mengaku terharu Lihat Antusias Jamaah Salat Idul Fitri di Gasibu

Ridwan Kamil Mengaku terharu Lihat Antusias Jamaah Salat Idul Fitri di Gasibu
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
0 Komentar

BANDUNG – Gubernur jawa Barat Ridwadn Kamil menyampaikan rasa harunya, saat melihat antusias warga Bandung salat Idul Fitri atau Id di Lapangan Gasibu Kota Bandung.

Ridwan Kamil mengaku bahagia karena merasakan kembali salat Id di tempat terbuka. Sekadar diketahui, pandemi COVID-19 sebelumnya mengakibatkan aktivitas masyarakat terbatas, termasuk salat berjemaah.

Seiring dengan melandainya kasus COVID-19, pemerintah pun melonggarkan aturan protokol kesehatan (prokes) salat berjemaah pada tahun ini, termasuk salat Id. Setelah dua tahun tak digunakan sebagai tempat salat Id, tahun ini Lapangan Gasibu kembali digunakan.

Baca Juga:Pesan Bupati Subang, H.Ruhimat: Warga Subang Tidak Hanya Menjadi Penonton di Rumahnya SendiriWarga Subang Sambut Antusias Shalat Ied di Alun-alun, Pencapaian Zakat Fitrah Sejumlah Rp42 M

“Terharunya dobel-dobel. Pertama setelah dua tahun tidak lagi salat Idul Fitri tempat terbuka, karena dua tahun salat di rumah dinas,” kata Ridwan Kamil usai salat Id di Lapangan Gasibu, Senin (2/5/2022).

“Bahagianya lihat Gasibu penuh banget. Mudah-mudahan ada yang foto dari udara,” kata Ridwan Kamil menambahkan.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil mengatakan membludaknya jemaah salat Id di Lapangan Gasibu merupakan bukti kerinduan masyarakat. “Kita doakan ini berlangsung terus hingga kita jangan lupa jadi orang yang mensyukuri nikmat Allah,” kata gubernur yang akrab disapa Kang Emil.

Sebelumnya, pelaksanaan salat Idul Fitri Jawa Barat (Jabar) tersebar di 56 ribu titik. Gubernur Jabar Ridwan Kamil pastikan pelaksanaan salat Idul Fitri berjemaah berlangsung lancar di ribuan titik.

“Salat Idul Fitri berjalan lancar di 56 ribu tempat salat yang terdaftar, baik di lapangan dan masjid, maupun tempat yang sudah disiapkan,” kata Ridwan Kamil usai salat Idul Fitri di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Senin (2/5/2022).

Ridwan Kamil juga memastikan hari ini seluruh pemudik sudah sampai ke kampung halaman. Ia juga memastikan tak ada kejadian yang menganggu keamanan di Jabar pada malam takbir kemarin.

0 Komentar