Lakukan 4 Olahraga Mudah Ini Setelah Lebaran Supaya Cegah Berat Badan Kamu Naik!

Olahraga yang Bisa Dilakukan Setelah Berenang
Joging | Foto: Pexels
0 Komentar

PASUNDANEKSPRES, Health – Setelah Ramadhan berakhir memang rawan sekali untuk berat badan kembali naik.

Pasalnya, bulan puasa sudah berakhir berarti aktifitas sehari-hari dapat kembali normal seperti waktu makan hingga rutinitas untuk olahraga.

Tak ada salahnya untuk kembali rutin olahraga setelah Lebaran, apalagi saat Hari Raya Idul Fitri berlangsung kamu sudah menyantap berbagai kuliner khas Lebaran, seperti ketupat, opor ayam, rendang, hingga kue-kue kaleng lebaran.

Baca Juga:Apa Puasa Syawal dan Bayar Utang Puasa Boleh Digabung? Simak Penjelasannya!Hukum Menafkahi Ibu Setelah Menikah! Mendahulukan Nafkah Istri atau Ibu? Simak Ini

4 Olahraga Mudah yang Dapat Dilakukan Setelah Lebaran

Joging

Joging merupakan suatu olahraga yang paling mudah dan murah. Joging juga bisa kamu lakukan dengan cara berjalan cepat di jalanan lingkungan tempat kamu tinggal.

Olahraga satu ini dapat membakar 550 hingga 900 kalori di dalam tubuh.

Aturlah jarak tertentu yang bisa kamu tempuh, dan ingat janganlah untuk memaksakan diri. Karena jika kamu sudah terbiasa, maka kamu akan merasa ketagihan dengan olahraga yang satu ini.

Berenang

Jenis oahraga lain yang terbilang mudah dilakukan usai lebaran adalah berenang. Berenang dapat membakar 500-800 kalori dalam tubuh, dan berenang juga merupakan salah satu olahraga terbaik untuk membentuk sendi dan bentuk tubuh yang kamu miliki.

Dengan olahraga berenang juga kamu tak perlu takut tubuh menjadi bau karena berkeringat. Olahraga ini ini membuat suhu tubuh kamu terasa sejuk dan juga dingin.

Lompat Tali

Lompat tali juga masuk ke dalam salah satu olahraga yang terbilang mudah dilakukan setelah lebaran lainnya.

Kadang lompat tali ini memang terlihat seperti sekadar gerakan untuk bermain, namun nyatanya olahraga ini sangat efektif untuk membuat seluruh tubuh bergerak.

Dengan lompat tali kamu akan membakar sebanyak 700-1.100 kalori dalam tubuh. Dengan menggunakan olahraga ini, kamu juga akan dituntut untuk bisa berkoordinasi antara mata dan tangan.

Baca Juga:Kapolda Jabar Turun Langsung Cek Kepadatan Lalin di Jalur Wisata LembangUPDATE Lalin: Menuju Lembang Macet dari Subang

Gunakan banyak gerakan dan juga variasi karena hal tersebut sangat baik untuk jenis olahraga satu ini.

0 Komentar