Cara Membersihkan Sofa Kain Tanpa Air

Cara Membersihkan Sofa Kain Tanpa Air
Woman wiping dust from sofa and other furniture in living room
0 Komentar

LIFESTYLE-Sofa merupakan furnitur utama yang biasanya ada di ruang keluarga atau tamu. Sebab itu, sofa juga dapat menampung banyak kotoran serta noda dari tumpahan makanan, minuman, hewan peliharaan, dan lain sebagainya.

Jika sofa terkena tumpahan atau noda harus segera ditangani dan sofa harus di vacum cleaner setidaknya setiap bulan untuk menghilangkan debu dan kotoran.

Untuk membersihkan sofa, kamu harus memastikan cara membersihkan sofa kain yang benar agar tidak merusaknya.

Baca Juga:Rumah Ditinggal Mudik Lebaran Cukup Lama? Hati-hati Disambangi UlarMakanan Khas Indonesia yang Bisa Dijadikan Menu Halal Bihalal

Cara terbaik untuk menentukan cara membersihka kain pelapis adalah dengan mencari label perawatannya. Luangkan waktu untuk mencari label sofa di bawah sofa atau bantal sofa.

Label pada sofa memiliki kode yang akan menentukan apakah kamu dapat menggunakan pembersih berbahan dasar air atau berbahan dasar pelarut.

Jika sofa tidak dilengkali label, kamu perlu melakukan beberapa pengujian di area yang tidak mencolok untuk melihat bagaimana kain bereaksi saat terkena air atau pelarut.

Setwlah mengetahuu apa yang bisa dilakukan untuk membersihkn sofa kain tanpa air, berikut ini langkah untuk membersihkannya :

1. Vakum Sofa
Menyedot debu secara teratur menghilangkan debu dan kotoran yang pada akhirnya akan mengendap di sofa sehingga membuatnya kusam dan kotor.

2. Menggunakan Soda Kue Kering
Untuk membantu menghilangkan bau dan mencerahkan kain, taburkan pelapis dengan soda kue kering. Gunakan sikat berbulu untuk mengoleskannya dengan lembut ke kain.

3. Lakukan Uji Coba di Tempat Yang Tidak Terlihat
Basahi kain mikrofiber putih dengan sedikit pelarut dan gosokan ke area tersembunyi di bawah bantal. Biarkan are tersebut mengering.

Baca Juga:Arti Kata Maaf dan MemaafkanSejarah Singkat Halal Bihalal Tradisi Idul Fitri di Indonesia

Perhatikan perubahan warna atau transfer pewarna ke kain. Jika tidak ada, produk ini aman digunakan untuk membersihkan area yang lebih bagus.

4. Bersihkan Area Yang Kotor
Untuk membersihkan noda dan area yang sangat kotor seperti sandaran tangan, basahi kain bersih dengan larutan pembersih kering.

5. Keringkan
Percepat waktu pengeringan dengan menempatkan kipas di dekat sofa yang baru dibersihkan. Jangan gunakan pengering rambut atau pemanas untuk mempercepat pengeringan. (cdp)

0 Komentar