Tanpa Keterangan, Empat ASN di Purwakarta Bolos di Hari Pertama Kerja

Tanpa Keterangan, Empat ASN di Purwakarta Bolos di Hari Pertama Kerja
0 Komentar

PURWAKARTA-Hari pertama kerja pascalibur Idulfitri 2022, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyebutkan tidak semua Aparatur Sipil Negara (ASN) masuk.

Ambu Anne, panggilan akrab bupati, mencatat, berdasarkan laporan dari Badan Kepegawaian Pemerdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta ada 12 ASN cuti, 12 sakit dan empat tanpa keterangan. “Kita tunggu sampai siang nanti alasan keempat ASN itu tidak masuk di hari pertama kerja,” ucap Ambu Anne, usai memimpin apel pagi hari pertama kerja setelah libur Lebaran, di Halaman Maya Datar, Kompleks Kantor Pemkab Purwakarta, Senin (9/5).

Ambu Anne mengungkapkan, pada apel pagi ini dirinya menekankan bahwa semua ASN harus langsung bekerja karena banyak masyarakat yang menunggu pelayanan, mengingat libur Lebaran kemarin cukup lama. “Hari ini tidak ada santai-santai, harus melakukan pelayanan kepada masyarakat, apalagi hari ini tidak ada acara halal bihalal, tapi silaturahmi,” ujar Ambu Anne.

Baca Juga:Melebih Target, Kunjungan Wisatawan ke Purwakarta Capai 238.000Volume Sampah Meningkat 40 Persen Usai Lebaran

Pada prinsipanya, lanjut dia, para ASN akan semangat bekerja melaksanakan tugas-tugas kembali setelah libur panjang Lebaran kemarin. “Mereka (ASN) saya kira semangat yah bekerja kembali, beri pelayanan terbaik untuk masyarakat Purwakarta,” kata Ambu Anne menegaskan.

Ambu juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Satpol PP, Dinas Perhubungan dan seluruh elemen perangkat daerah dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam melakukan monitoring pengamanan Idul Fitri 1443 dan pengecekan objek wisata di Kabupaten Purwakarta. “Meski banyak tempat wisata didatangi oleh pengunjung selama libur lebaran Pemkab Purwakarta bersama TNI dan Polri bisa mengendalikan situasi berjalan aman dan kondusif. Kami himbau juga agar warga tetap waspada terhadap datangnya bencana,” pungkasnya.(add/mas/sep)

0 Komentar