Marc Marquez Incar Kemenangan di MotoGP Prancis 2022

marc marquez
0 Komentar

INTERNASIONAL-Jelang MotoGP Prancis 2022, pembalap Tim Repsol hinra, Marc Marquez berniat untuk mengubah gaya balapannya demi bisa tampil lebih baik dan merebut podium pertamanya di musim ini.

Perubahan gaya itu tentu tak terlepas dari cedera yang dideritanya saat ini. Ia mengubah gaya balap agar saat balapan berlangsung ia tak terganggu atau khawatir dengan bagian tubuhnya yang saat ini masih dalam tahap pemulihan.

Seperti diketahui, Marc Marquez menjalani musim tersulit sepanjang karirnya. Di antaranya, berjuanh melawan cedera patah humerus kanan, gegar otak ringan, hingga penglihatan ganda (diplopia) yang didapat dua tahun terakhir.

Baca Juga:Hasil Pertandingan Indonesia vs Timor Leste, Indonesia Menang 4-1Shin Tae-yong Ingin Indonesia Jumpa Vietnam di Final SEA Games 2021

Selain itu, Marquez juga perlu beradaptasi dengan motor Hinda RCV barunya. Tentu perlu penyesuaian yang siginifikan untuk mengatasi dua masalah besar ini.

Sejauh ini pada musim MotoGP 2022, Marquez sebenatnya memberikan penampilan yang menjajikan. Meski belum oernah mencapai podium, setidaknya ia selalu berada di 10 besar.

Pada MotoGP Prancis 2022 yang akan digelar pada 15 Mei 2022 nati, Marquez memiliki target mencapai podium. Tapi sebelumnya, dia harus bereksperimen dengn gaya balapannya tersebut.

Gambarannya, jika dalam kondisi biasa ada momen di mana harus menitikberatkan di bagian lengan. Tapi kini dia harus menggunakan kaki untuk menghindari kemungkinan terjatuh lagi.

Peraih juara dunia delapan kali itu tidak menyerah untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Marquez siap menerima konsekuensi yang paling buruk sekalipun. (cdp)

0 Komentar