5 Jenis Teh yang Bisa Meredakan Gejala Flu

5 Jenis Teh yang Bisa Meredakan Gejala Flu
0 Komentar

HEALTH-Gejala flu seperti pilek, batuk, demam, dan sakit kepala membuat aktivitas terganggu. Rasanya hanya ingin berbaring di temlat tidur dan sesekali menyeruput teh hangat.

Teh hangat dipercaya dapat membuat tubuh merasa lebih baik. Apalagi jika ditambahka  debgan madu untuk meredakan batuk dan pilek.

Inilah beberapa jenis teh yang bisa meredakan gejala flu :

1. Teh Jahe
Jenis teh yang dapat meredakan flu yang pertama adalah teh jahe. Jahe dapat meredakan pilek dan flu dengan cepat.

Baca Juga:Resep Soto Ayam Kampung, Menu Masakan untuk Sore HariManfaat Minum Air Hangat Saat Batuk

Rasa pedas alami pada jahe bermanfaat untuk meredakan hidung tersumbat. Jika pilek datang bersamaan dengan gejala perut yang tidak nyaman, jahe juga dioercaya dapat meredakan rasa mual.

2. Teh Eldeberry
Eldeberry memiliki kandungan antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan. Bahkan kandungan teh ini lebih tinggi dari Cranberry dan Blueberry.

Ekstrak teh Eldeberry dilercaya dapat mengurangi gejala flu. Selain itu, kandungan flavonoid dan antioksidan yang dimiliki dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

3. Teh Chamomile
Jenis teh yang bisa meredakan flu selanjutnya adalah teh chamomile. Bunga-bunga kering chamomile telah digunakan selama berabad-abad untuk membantu tidur lebih nyenyak.

Hal tersebut dikarenakan flavonoid dari tanaman ini memiliki efek penenang. Tidur nyenyak penting untuk pemulihaan dikala flu, teh chamomile adalah pilihan teh yang sangat baik.

4. Teh Papermint
Beberapa teguk teh papermint dapat membuat tubuh merasa kebih baik. Mentol dalam teh papermint memilik efek anestasi ringan pada tenggorokan dan dapat meredakan batuk.

5. Teh Enchinacea
Jenia teh untuk meredakan gelala flu yang terakhir adalah teh enchinacea. Emchinacea berasal dari bunga-bunga ungu yang ditemukan di Amerika Utara dan digunakan oleh suku Great Plains sebagai obat tradisional.

Baca Juga:Sekte Terbaru ! Makan Lontong Sayur Tanpa SendokResep Bakwan Jamur Tiram Gurih Cocok Untuk Camilan Siang Hari

Teh enchinacea dipercaya dapat mengurangi risiko terkena flu dan dapat mengurangi lamanya pilek hingga dari satu hari.

Nah, itulah beberapa jenis teh yang bisa meredakan gejala flu. (cdp)

0 Komentar