Ridwan Kamil Cek Pelaksanaan PTM di SMKN 2 Subang, Kadisdik Jabar Sebut Berjalan dengan Lancar

Ridwan Kamil Cek Kesiapan PTM 100 Persen di SMKN 2 Subang, Kadisdik Jabar Sebut Berjalan dengan Lancar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajar di SMKN 2 Subang, Kamis (12/5).
0 Komentar

SUBANG-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunjungi SMKN 2 Subang untuk memastikan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen, Kamis (12/5). Hari ini merupakan hari pertama masuk sekolah pasca libur lebaran.

Dalam kunjungannya Kang Emil didampingi oleh Kepala Disdik Jawa Barat, Dedi Supandi. Disambut oleh Kadisdikbud Subang, Tatang Komara dan Kepala SMKN 2 Subang, Ramlis.

Gubernur menyaksikan secara langsung bagaimana siswa SMKN 2 Subang menjelaskan mengenai inovasi dalam bidang pertanian. Seperti menyiram tanaman secara otomatis.

Baca Juga:Wujudkan Zero Stunting, Pemda Subang Bagikan 253 Motor kepada Pendamping Keluarga, Ridwan Kamil: Bisa Dicontoh Daerah LainMau Kuliah di Polsub Lewat Jalur SBMPN? Berikut Ini Jadwal, Persyaratan Hingga Tahapan Pendaftaran yang Harus Disiapkan

Kemudian gubernur melihat berbagai hasil produksi pertanian karya siswa SMKN 2 Subang. Hasil pertanian itu sudah dipasarkan dengan omset 2,5 miliar pada tahun 2021.

Lalu, Ridwan Kamil masuk ke ruang kelas untuk mengajar. Dia disambut oleh siswa yang tengah melakukan pembelajaran. Ridwan Kamil memberikan motivasi kepada siswa untuk menjadi generasi yang hebat di masa mendatang.

Dia berpesan kepada para siswa untuk tidak membesar-besarkan perbedaan yang ada. Siswa harus menjaga kesatuan dan persatuan.

Kepala Disdik Jawa Barat, Dedi Supandi menyampaikan,  PTM 100 persen di Jawa Barat sudah berjalan seperti dilakukan SMKN 2 Subang.

“Alhamdulillah PTM berjalan dengan lancar. Saya sudah mengeluarkan kebijakan, silahkan selain PTM sekolah sudah bisa melakukan kegiatan study tour dan diperbolehkan melakukan perpisahan di luar sekolah,” ungkapnya.

Mengenai PTM 100 persen ini, Gubernur telah berpesan kepada Kadisdik agar dalam pelaksanaannya tetap melaksanakan protokol kesehatan.(ysp)

0 Komentar