Tips Memilih Warna Lipstik yang Cocok untuk Bibir Gelap

Tips Memilih Warna Lipstik yang Cocok untuk Bibir Gelap
Beauty Portrait Of Attractive Black Girl Applying Pink Nude Lipstick In Front Of Mirror
0 Komentar

Ragam – Memiliki warna bibir yang gelap? Tidak perlu cemas karena hal tersebut masih bisa diatasi dengan cara yang mudah.

Penyebab bibir hitam cukup beragam, mulai dari faktor eksternal seperti sinar uv, sampai faktor internal seperti genetika.

Terlepas dari hal tersebut, bukan berarti tidak ada satu warna lipstik yang cocok bagi pemilik bibir berwarna hitam. Dilansir dari The Health Site, berikut beberapa cara untuk mengatasi bibir berwarna hitam.

Baca Juga:Jatuh Pada Hari Sabtu, Umat Islam Disunnahkan untuk Puasa Ayyamul Bidh Syawal 1443 HTips Kendalikan Batuk Berdahak Pada Anak dengan Obat Herbal

Tips Memilih Warna Lipstik yang Cocok untuk Bibir Gelap

Burgundyy atau deep wine

Kelebihan mempunyai bibir hitam adalah dapat memakai lipstik berwarna tegas atau bold dan mengeluarkan warnanya secara maksimal.

Payal Balse, Make Up Artist dan Hairstylist selebriti merekomendasikan warna  burgundyatau deep wine karena 2 shade tersebut nampak elegan di atas bibir hitam.

Merah

Setiap perempuan tentu ingin memiliki satu warna merah yang pas dengan bibirnya. Untuk pemilik bibir hitam, Payal merekomendasikan lipstik merah cool-tone. Warna tersebut akan memberikan efek glamor untuk pesta malam hari.

Not-so-pink

Warna pink, peach, atau tone yang lebih muda lagi kurang cocok digunakan pada bibir hitam. Pigmentasinya akan membuat bibir terlihat keabuan.

Apabila ingin mengenakan warna-warna ini, Payal menyarankan untuk mengkoreksi warna bibir terlebih dahulu dengan orange corrector dan concealer.

Jingga yang cerah

Warna orange dan coral sempat menjadi tren lipstick pada tahun sebelumnya. Payal mengatakan, “Orange juga bagus untuk bibir hitam karena dapat menetralkan pigmentasi bibir yang gelap.”

Hindari lipstik sheer

Lipstik dengan formula sheer adalah pilihan terbaik yang dapat dipakai untuk makeup pagi dan malam, namun sayangnya kurang cocok bagi si pemilik bibir hitam. “Hindari lipgloss sheer atau lipstick semi-opaque karena warna bibir akan terlihat di baliknya,” jelas Payal. (ppbl/yni)

0 Komentar