Calon Investor Bioskop di Subang ‘Lenyap’, Padahal Sempat Datang ke Disparpora

Calon Investor Bioskop di Subang ‘Lenyap’, Padahal Sempat Datang ke Disparpora
YUSUP SUPARMAN/PASUNDAN EKSPRES BERSEJARAH: Kondisi bangunan eks bioskop Chandra yang berada di Pasar Pujasera. Rencananya ada calon investor yang akan merevitalisasi bangunan eks bioskop, namun tak ada kelanjutannya.
0 Komentar

SUBANG-Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menyebut saat itu telah ada calon investor yang tertarik untuk membangun bioskop. Namun hingga kini tidak ada kabar lagi dari calon investor atau ‘lenyap’ tak ada komunikasi lagi dengan Disparpora.

Kepala Bidang Destinasi dan Produk Wisata Disparpora Kabupaten Subang Ida Erlinda mengatakan, calon investor yang datang ke dinas dari luar daerah. Calon investor itu ingin membuat bioskop skala modern.

Rencananya gedung eks bioskop Chandra akan direvitalisasi. Lantai dua tempat menonton, sedangkan lantai bawah ada coffe shop.

Baca Juga:Waspada Cuaca Ekstrem Hingga 15 MeiAntisipasi Longsor Subang Selatan, Ini yang Dilakukan BPBD Subang

“Sudah pernah datang ke kami, itikad mereka baik. Namun tidak pernah datang untuk membahas rencana lagi mereka,” jelasnya kepada Pasundan Ekspres, Kamis (12/5).

Ida mengatakan, keberadaan bioskop sangat penting. Perkembangan wisata di Subang cukup pesat mesti dibarengi dengan kehadiran industri hiburan seperti bioskop. Menurutnya, nama Subang akan semakin baik ketika ada bioskop.

Ida bercerita, ketika itu di Subang sempat ada beberapa bioskop. Namun seiring berjalannya waktu, eksistensi bioskop di Subang memudar. Saat ini yang tersisa hanya bangunan eks bioskip Chandra di Pasar Pujasera.

“Kalo lihat bangunan ya, bioskop Chandra di Pujasera memang sudah tidak berfungsi sejak lama. Namun ini bisa menjadi perhatian bagaimana solusinya,” jelasnya.

Dari sisi ekonomi, tentu kehadiran bioskop akan berdampak positif terhadap perekonomian termasuk meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD).

Salah Satu PNS asal Subang Donna (35) mengaku harus pergi ke Karawang untuk menonton film di Bioskop. “Jadi jauh-jauh ke karawang. Coba kalau di Subang ada,” ujarnya.

Dia berharap di Subang segera dibangun bioskop. Mengingat Subang saat ini sudah mulai berkembang seiring dengan banyaknya industri.

Baca Juga:Via Vallen Gugup Terima LamaranBerawal dari Iseng, Olahan Limbah Kayu Retno Nugroho Dipasarkan Ke Negara Eropa

Kaum milenial Subang Sasha Medica (17) mengaku heran belum ada bioskop di Subang. Padahal Subang kaya dengan potensi alam dan penduduknya banyak mencapai 1,6 juta.

Dia pun menyindir bupati dengan istilah kurang gaul sehingga bioskop pun tak ada.

Anggota DPRD Kabupaten Subang Asep Hadian mengatakan, sudah saatnya Pemda Subang memikirkan agar di Subang ada bioskop.

“Jangan sampai warga Subang malah ke kabupaten lain,” jelasnya.

0 Komentar