Rahasia Bongbong Marcos

Rahasia Bongbong Marcos
0 Komentar

Kekuatan Bongbong pun bertambah dengan dukungan Duterte. Meski tidak mengumumkan secara resmi mendukung Bongbong, majunya Sara Duterte mendampinginya sudah pertanda bahwa Duterte dan simpatisannya mendukung Bongbong.

“Terimakasih atas kepercayaan kepada pesan yang saya sampaikan dan kepercayaan kepada kandidat yang anda pilih,” demikian pesan Bongbong, menyapa para pendukungnya.

Hingga Selasa siang waktu Filipina, hitung cepat sudah mencapai 98 persen. Bongbong telah mendapat 31.024.013 suara, sedangkan Wapres Leni Robredo yang memutuskan nyalon presiden meraih 14.786.358. Di posisi ketiga diraih mantan petinju juara dunia Manny Pacquiao yang mendapat 3.625.705 suara.

Baca Juga:Harga dan Spesifikasi Motorola Moto G82 5G, Cocok untuk yang Suka Streaming!Keutamaan Membaca Al-Kahfi di Hari Jum’at dan Malam Jum’at, Diterangi Cahaya!

Bongbong sudah dipastikan didampingi Sara Duterte. Ia meraih suara tertinggi untuk kandidat calon wakil presiden yaitu 31.469.642 suara. Posisi kedua kandidat cawapres Kiko Pangilinan dengan 9.210.083 suara dan terakhir kandidat Vincent Tito dengan perolehan 8.171.378 suara.

Ini janji Bongbong jika menang: membangun persatuan Filipina, menangani krisis lingkungan dan pandemic Covid 19 dan membangun relasi antara Amerika dan Cina. Juga akan melanjutkan kebijakan Duterte melawan mafia narkoba.

Konstitusi Filipina menetapkan peraih suara terbanyak akan ditetapkan sebagai pemenang Pemilu. Maka hampir dipastikan pasangan Bongbong Marcos-Sara Duterte akan dilantik sebagai presiden-wapres pada 30 Juni 2022 mendatang.(*)

 

0 Komentar