Simak, Tips Menghilangkan Kapalan di Tangan yang Efektif

Simak, Tips Menghilangkan Kapalan di Tangan yang Efektif
Simak, Tips Menghilangkan Kapalan di Tangan yang Efektif
0 Komentar

Nah, American Academy of Dermatology merekomendasikan agar kamu mencari krim atau losion yang mempunyai kandungan asam salisilat, urea atau amonium laktat.

Kandungan ini dipercaya dapat membantu melembutkan kulit kapalan secara bertahap sekaligus melembapkan kulit.

Kemudian, lapisan kulit yang mengalami kapalan akan berubah warna menjadi putih dan bisa disingkirkan dengan mudah. Kamu juga bisa mencari produk krim pelembap yang mengandung salah satu dari ketiga zat yang disarankan.

Baca Juga:Keunikan Gelato Bercita Rasa Lokal, Lembut dan Bikin KetagihanDeretan Rekomendasi Pagar Rumah Minimalis, Terbaru 2022

Agar hasilnya terasa maksimal, pastikan kamu mengoleskannya secara teratur sesuai aturan pakai yang tertera pada kemasan produk.

Tips menghindari kapalan pada tangan muncul lagi

Selain melakukan berbagai cara menghilangkan kapalan di atas, kamu juga perlu melakukan tindakan pencegahan agar masalah kulit ini tidak muncul lagi di kemudian hari.

Seperti, dengan rutin memotong kuku tangan, serta menakai sarung tangan saat harus mengoperasikan alat atau benda yang rentan menimbulkan gesekan dan tekanan, seperti alat perkakas. Bukan hanya itu, jagalah kebersihan tangan dengan cara mencucinya dan rutin mengoleskan krim pelembap tangan.

Apabila kamu sudah melakukan berbagai cara menghilangkan kapalan di tangan serta tips mencegahnya tetapi tidak membuahkan hasil, bahkan kulit kapalan terasa sakit dan semakin parah maka kamu perlu membicarakannya dengan dokter kulit atau dokter spesialis kaki (podiatris).

Dokter mungkin merekomendasikan untuk melakukan operasi jika kapalan menimbulkan nyeri parah yang membuat kamu merasa tidak nyaman dan sulit berjalan.

Operasi mungkin juga disarankan dokter apabila kamu memiliki kelainan bentuk atau struktur di kaki dan jari kaki sehingga menyebabkan pertumbuhan kapalan berulang. Biasanya prosedur ini melibatkan pengangkatan atau perbaikan struktur jaringan tulang. (shtq/yni)

0 Komentar