Simak, Tips Menghilangkan Kapalan di Tangan yang Efektif

Simak, Tips Menghilangkan Kapalan di Tangan yang Efektif
Simak, Tips Menghilangkan Kapalan di Tangan yang Efektif
0 Komentar

Health – Bukan hanya menghadirkan rasa tidak nyaman, kapalan di tangan kerap kali menjadi keluhan mayoritas orang karena dapat mengganggu penampilan. Meski tidak berbahaya, kamu sebaiknya tidak menyepelekan kondisi ini. Berikut cara menghilangkan kapalan di tangan.

Cara menghilangkan kapalan di tangan yang ampuh

Kapalan dapat hadir akibat adanya gesekan dan tekanan secara berulang. Misalkan, sering berolahraga, menggunakan alat perkakas atau alat musik secara berulang, bahkan menulis dapat menyebabkan tekanan atau gesekan berlebih. Efeknya, lapisan kulit tangan bisa mengalami penebalan.

Simak, Tips Menghilangkan Kapalan di Tangan yang Efektif

Biasanya kondisi tersebut dapat muncul pada area telapak tangan dan jari tangan. Jangan khawatir, ada berbagai cara menghilangkan kapalan di tangan yang efektif dilakukan, yakni:

Baca Juga:Keunikan Gelato Bercita Rasa Lokal, Lembut dan Bikin KetagihanDeretan Rekomendasi Pagar Rumah Minimalis, Terbaru 2022

1. Rendam tangan dalam air hangat

Merendam tangan di air hangat dapat mejadi solusi untuk menghilangkan kapalan. Merendam tangan dalam air hangat dapat membantu melunakkan penumpukan kulit yang menebal, sehingga lebih mudah digosok atau dibersihkan.

Kamu hanya perlu menyediakan air hangat dalam sebuah baskom, rendam tangan kira-kira selama 10-20 menit.

Kamu juga bisa menambahkan 2-3 sendok makan garam epsom ke dalam baskom berisi air hangat tersebut. Garam epsom berfungsi sebagai eksfoliator yang dapat membantu melunakkan kulit kapalan.

Apabila sudah selesai, keringkan tangan memakai handuk bersih. Lakukan langkah ini secara rutin agar kapalan di tangan dapat hilang.

2. Gunakan batu apung

Setelah merendam tangan yang kapalan ke dalam air hangat, kamu dapat menggosok area kulit yang bermasalah memakai batu apung. Hal tersebut dilakukan agar tumpukan sel-sel kulit menebal dan mengeras dapat terlepas.

Lakukan langkah ini secara perlahan dengan gerakan memutar searah jarum jam. Jangan terlalu keras menggosok area kulit yang kapalan agar tidak terjadi luka ataupun berdarah.

Sesudah digosokkan, bilas tangan Anda dengan air bersih dan keringkan menggunakan handuk lembut.

Baca Juga:Tips Memilih Warna Lipstik yang Cocok untuk Bibir GelapJatuh Pada Hari Sabtu, Umat Islam Disunnahkan untuk Puasa Ayyamul Bidh Syawal 1443 H

3. Lakukan eksfoliasi

Eksfoliasi dapat membantu kamu mengatasi kapalan di tangan dengan cara membuang tumpukan sel kulit mati. Caranya, dengan memakai krim atau losion yang mengandung senyawa eksfoliator.

0 Komentar