Keunikan Gelato Bercita Rasa Lokal, Lembut dan Bikin Ketagihan

Keunikan Gelato Bercita Rasa Lokal, Lembut dan Bikin Ketagihan
Keunikan Gelato Bercita Rasa Lokal, Lembut dan Bikin Ketagihan
0 Komentar

Food & Traveling – Cuaca panas di Kota Bandung belakangan ini dibicarakan banyak masyarakat. Sebab, suhu Bandung yang biasanya sejuk, akhir-akhir ini mendadak lebih panas dari biasanya.

Menikmati penganan dingin seperti gelato bisa jadi saran pendingin di saat cuaca terik di siang hari. Dessert yang hampir sama dengan es krim ini mempunyai tekstur yang lebih lembut dan beku.

Gelato terbuat dari bahan susu, krim dan gula. Biasanya, gelato mempunyai banyak macam rasa beragam mulai dari buah-buahan, cokelat, dan bahan perasa lainnya.

Baca Juga:Deretan Rekomendasi Pagar Rumah Minimalis, Terbaru 2022Tips Memilih Warna Lipstik yang Cocok untuk Bibir Gelap

Tetapi, uniknya di salah satu kafe gelato di Bandung yakni Let’s Go Gelato menyuguhkan dua rasa tradisional khas penganan nusantara yaitu Klepon dari Jawa dan Bolu Koja dari Bengkulu.

Keunikan Gelato Bercita Rasa Lokal, Lembut dan Bikin Ketagihan

Let’s Go Gelato Chef Aprilia Melisa memaparkan, dalam membuat dua rasa baru ini, Let’s Go Gelato tetap memakai bahan utamanya yaitu susu rendah lemak, krim dan gula.

“Untuk rasa klepon ini, menggunakan bahan pelengkap berupa pandan, gula aren dan kelapa parut lengkap santannya,” ungkap Aprilia di kedai Let’s Go Gelato, Jalan Bengawan, Kamis (12/5). Aprilia sempat memperlihatkan proses pembuatan gelato rasa tradisional ini.

Dalam wadah adonan gelato klepon, dimasukkan cairan tepung beras dan tepung ketan yang dibuat sedemikian kental.

Kemudian, tepung beras dan ketan inilah yang menjadi pembeda gelato rasa klepon dan bolu koja.

“Gelato bolu koja disajikan cantik degan krim bentuk bunga kecil-kecil, sedangkan gelato klepon disajikan dengan cokelat putih yang dibentuk bulatan hijau bertabur kelapa parut kering,” ujarnya.

Aprilia memaparkan, gelato klepon dan bolu koja diciptakan untuk memberikan pengalaman baru dalam menyantap penganan tradisional namun dikemas menarik yakni dalam bentuk gelato.

Baca Juga:Jatuh Pada Hari Sabtu, Umat Islam Disunnahkan untuk Puasa Ayyamul Bidh Syawal 1443 HTips Kendalikan Batuk Berdahak Pada Anak dengan Obat Herbal

Menurutnya, makanan jenis apapun sangat mungkin untuk dijadikan inovasi rasa gelato.

“Bahkan ras asin dan pedas bisa dijadikan gelato, seperti rendang, sambal kepiting, saus singapur chili crab yang mana memang pernah dibuat juga di sini,” terangnya.

0 Komentar