Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat 2022

Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat 2022
0 Komentar

BANDUNG – Opening Ceremony Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (KKJ-PKJB 2022), bertempat di Trans Convention Centre, Bandung.

Kegiatan Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) Pekan kerajinan Jawa Barat tahun ini berlangsung dari tanggal 14 – 16 Mei 2022.

Tahun ini mengangkat tema ekonomi hijau dan kenangan inklusif untuk percepatan ekonomi yang berkelanjutan #greengrowthoptimism.

Baca Juga:Ngagenggong Ngagowes Bareng GoongInfo Pemadaman Listrik di Subang Besok 17 Mei 2022, Cek Lokasinya di Sini

Pelaksanaan KKJ yang ke-empat kalinya ini digelar dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja, sekaligus berkolaborasi dengan Dekranasda Jawa Barat dalam menggelar Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan kegiatan ini memang sejarahnya diselenggarakan di Jawa Barat dan menasional sehingga menjadi standar nasional.

Seiring Presiden yang mengarahkan minimal 40 persen dari belanja pemerintah itu harus disalurkan ke UMKM, hal ini harus disambut baik.

“Kalau minimal 40 persen itu sama dengan Rp 160 triliun dari Rp 400 triliun, nah inilah kesempatan produk UMKM unjuk diri ya. Pertama produknya harus berkualitas, kemudian kedua produk UMKM yang registrasikan ke e-katalog, dan ketiga harus punya nilai plus,” katanya.

Ketua Dekranasda Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil mengatakan kegiatan ini sesuai dengan gerakan nasional bangga buatan Indonesia dan bangga berwisata di Indonesia. Kegiatan ini menjadi kolaborasi luar yang baru dibangun sebanyak dua kali dengan Bank Indonesia.

“Jadi dua kegiatan kami gabungkan sehingga kami bisa libatkan lebih banyak lagi stakeholder, termasuk juga dalam kegiatan ini ada 27 Kabupaten yang juga ikut serta ya termasuk juga bersama dengan 56 OPD yang ada di Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” tuturnya.

Ia mengatakan dengan banyaknya pihak terlibat, maka informasi terkait promosi produk, juga budaya dan pariwisata, bisa menyebar sampai ke seluruh Jawa Barat. Pihaknya berharap kerjasama ini juga bisa berlangsung  untuk tahun-tahun berikutnya. (idr)

0 Komentar