PDI Perjuangan Kabupaten Subang Mulai Jaringan Calon Legislatif

PDI Perjuangan Kabupaten Subang Mulai Jaringan Calon Legislatif
0 Komentar

SUBANG-Penjaringan bakal calon legislatif di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang telah berjalan. Melalui mekanisme internal partai, penjaringan ini bahkan telah dilaksanakan sejak lama melalui mekanisme pengampuan.

Mewakili Ketua DPC PDIP, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Subang Niko Rinaldo mengatakan, penjaringan untuk bakal calon legislatif telah dilakukan. Niko menyebut, sebagaimana arahan DPD PDIP Jawa Barat, penjaringan bakal calon legislatif dilakukan dimana PDI Perjuangan telah menempatkan kader-kader sebagai pengampu diberbagai tingkatan hingga tingkat Ranting.

“Jadi di masing-masing wilayah DPC partai itu telah menempatkan pengampu, yang mana pada hasilnya itu hasil seleksi atau nama-naman tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh pemuda itu diusulkan ke DPD PDI Perjuangan Jabar,” kata Niko.

Baca Juga:KPUD dan Bawaslu Subang Usulkan Dana Cadangan Pilkada Rp30 MArus Mudik Sudah Selesai, Warung Dadakan di Jalur Pantura Mulai Dibongkar

Melalui kader-kader yang menjadi pengampu tersebut, selain menyaring nama-nama tersebut, juga sebagai pengampu berfungsi untuk menjalankan penguatan politik, memastikan kerja-kerja struktur partai dari mulai Kecamatan, Desa hingga ranting serta menjadi jembatan bagi  masyarakat dan tokoh masyarakat.

“Jadi soal penjaringan (bakal calon legislatif), PDI Perjuangan sudah memulai. Hanya dengan mekanisme internal tersendiri,” ungkap Niko.

Meskipun demikian, PDI Perjuangan juga tak menutup bagi siapapun yang ingin bergabung dan menjadi bakal calon legislatif hingga calon legislatif dari Partai PDI Perjuangan untuk dapat bergabung.

“Silahkan tinggal datang ke kantor, atau bisa menghubungi langsung Ketua DPC Partai atau juga bisa menghubungi Wakil Ketua bidang pemenangan pemilu DPC PDI Perjuangan,” tuturnya. (ygi/vry)

 

0 Komentar