Rekomendasi Menu Makan Siang Sehat dan Sederhana

Rekomendasi Menu Makan Siang Sehat dan Sederhana
Fish and meat meals variety flat lay. Top view on buffet with assortment of healthy hearty food. Buffet, banquet, appetizer, restaurant menu concept
0 Komentar

FOOD-Makan siang menjadi salah satu kegiatan yang wajib untuk dilakukan, apalagi bagi kamu yang banyak melakukan aktivitas.

Makan siang tidak harus dalam jumlah banyak untuk merasa lebih kenyang. Untuk melewati menu makan siang tersebut, inilah rekomendasi menu makan siang yang sehat dan sederhana.

1. Capcay
Menu satu ini termasuk salah satu pilihan makan siang yang sehat karena terdiri dari beberapa sayuran seperti wortel, sawi, kembang kol, dan sayur hijau.

Baca Juga:Sepak Bola ndonesia Hadapi Thailand di Semifinal SEA Games 2021Bikin Panas, Nikita Mirzani dan Dinar Candy Bakal Adu Tinju di Atas Ring

Selain itu, capcay juga bisa ditambahkan udanh, baso atau sesuai dengan selera. Dalam seporsi capcay mengandung berbagai macam vitamin, fosfor, zat besi dan kalsium yang sangat penting bagi tubuh.

2. Udang Tumis
Rekomendasi menu makan siang lainnya ada udang tumis. Olahan seafood satu ini menjadi menu pilihan bila ingin makan makanan yang sehat.

3. Pecel
Tidak hanya udang, ternyata pecel juga bisa menjadi salah satu rekomendasi menu untuk makan siang. Pecel merupakan salah satu makanan Indonesia yang bisa ditemukan dengan mudah. Kamu bisa membuat nya sendiri, atau bila tidak ingin repot, bisa membelinya.

4. Sayur Bayam Bening
Berikutnya ada sayur bayam bening yang bisa dijadikan menu makan siang yang sehat. Sayur bayam bening diketahui sangat bagus untuk kesehatan karena mengandung vitamin K yang tinggi.

Selain itu, kandungan zat besi di dalamnya juga berperan dalam pembentukan sel darah merah untuk mencegah anemia. Sayur bayam akan semakin nikmat jika disantap selagi hangat.

5. Tumis Kangkung
Kangkung diketahui mampu menurunkan kolestrol, mencegah diabetes dan mengatasi anemia. Karena memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, tumis kangkung ini bisa kamu pilih sebagai menu makan siang sehat dan sederhana. Aromanya yang sedap membuat makan menjadi lebih lahap. (cdp)

0 Komentar