oleh

Dahsyat! Inilah Pahala Seorang Istri Mencuci Baju Suami, Lengkap dengan Hadits Istri Mencuci Pakaian Suami

RELIGI – Dahsyat! Inilah pahala seorang Istri mencuci baju suami, lengkap dengan Hadits Istri mencuci pakaian Suami. Syeikh Abu Bakar Al-Thurthusyi Al-Andalusi dalam Al-Ma’tsurat, sahabat mulia Al-Miqdam bin Ma’di Al-Karib menyatakan, “Sungguh, baju itu bertasbih selama ia masih bersih dan ia berhenti bertasbih saat kotor.”

Mencuci baju atau pakaian sering dianggap pekerjaan yang dipandang sebelah mata. Tetapi lain halnya apabila seorang istri yang melakukannya untuk suami.

Allah SWT telah menjanjikan pahala yang sangat besar untuk seorang istri yang membersihkan dan mencuci baju/pakaian suaminya, maka istri tersebut akan mendapatkan ribuan kebaikan dari Allah SWT.

Dahsyat! Inilah Pahala Seorang Istri Mencuci Baju Suami, Lengkap dengan Hadits Istri Mencuci Pakaian Suami

“Apabila seorang istri mencuci pakaian suaminya maka Allah catat untuknya 2000 (dua ribu) macam kebaikan, Allah ampuni 2000 (dua ribu) macam kekhilafan dan semua makhluk yang tersentuh sinar Matahari akan selalu setia memohonkan ampunan untuk istri tersebut.” (Riwayat Ibnu Mas’ud).

Pekerjaan yang dipandang sebelah mata, justru mempunyai nilai pahala luar biasa di mata Allah SWT.

Ketaatan dan bakti seorang istri untuk suami juga menjadi sebab surganya, atau bahkan sebab nerakanya apabila istri membangkang atau durhaka dari suami dalam hal kebaikan

Baca Juga: Rahasia dan Cara Memuaskan Istri Tercinta dari Awal hingga Akhir agar Rumah Tangga Harmonis

Akan tetapi, semua ini mutabadilah atau seimbang dengan perilaku suami juga yang harus memberikan hak-hak istri, seperti memberi nafkah, pendidikan, penjagaan, perlindungan, tutur kata yang baik, dan lain-lain, serta harus juga bekerja sama, misalkan istri mencuci pakaian suami, maka suamilah yang turut andil seperti menjemur ke tempat jemuran, dan sebagainya. (Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.