oleh

JMO Permudah Layanan BPJamsostek

PURWAKARTA-Kepala BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Purwakarta Novri Annur mengatakan, inovasi terkini yang berbentuk aplikasi JMO (Jamsostek Mobile) diciptakan untuk mempermudah pelayanan kepada peserta.

“Dengan aplikasi ini, peserta dapat melakukan pengurusan data dan klaim dari tempat mana saja tanpa harus datang ke kantor BPJamsostek,” kata Novri kepada wartawan di Purwakarta, Selasa (17/5).

Novri menjelaskan, aplikasi JMO merupakan bagian layanan BPJamsostek untuk pelayanan terbaik kepada peserta. “Aplikasi JMO bisa didownload di play store. Adapun untuk tutorial penggunaan JMO bisa akses melalui www.bpjsketenagakerjaan.go.id/jmo,” ujarnya.

Terdapat sejumlah fitur dalam aplikasi JMO. Di antaranya, seperti pembayaran iuran, pengkinian data, pengajuan dan pelacak klaim JHT, simulasi saldo JHT dan JP, kartu digital, serta layanan lain yang dapat dimanfaatkan peserta.

Melalui JMO juga memudahkan para peserta untuk mendapatkan informasi tentang jaminan sosial ketenagakerjaan. “Dengan hadirnya layanan ini, diharapkan pekerja mendapatkan informasi dengan mudah, khususnya untuk pekerja mandiri dapat mendaftarkan langsung melalui telepon genggamnya,” ucap Novri.

Menurutnya, tugas BPJamsostek adalah menjamin setiap pekerja baik penerima upah maupun bukan penerima upah, agar terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan. “Kami siap memberikan perlindungan paripurna kepada seluruh pekerja indonesia,” kata Novri menutup.(add/vry)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.