oleh

Arti Pick Me Girl dan Pick Me Boy, Dari Mana Asal Usul Panggilan Tersebut?

PASUNDANEKSPRES – Istilah pick me girl dan pick me boy memang cukup akrab dikalangan pengguna TikTok.

Melansir dari Urban Dictionary, pick me girl artinya mengacu pada deskripsi seseorang yang “berusaha keras untuk membuat lawan jenisnya terkesan dengan memperlihatkan bahwa mereka tampak ‘tidak sama dengan perempuan lain.’

Begitu pula dengan pick me boy, artinya mengacu pada seorang laki-laki yang ingin membuat lawan jenisnya terkesan dengan memperlihatkan bahwa mereka tampak ‘tidak sama dengan laki-laki lain.’

Pick Me Girl merupakan suatu istilah yang digunakan untuk menggambarkan sosok perempuan yang mati-matian untuk berusaha tampil beda atau “tidak sama seperti perempuan lain” demi menarik perhatian laki-laki.

BACA JUGA: Si Paling Natural, Kenali 3 Ciri Pick Me Girl Berikut Ini!

Pada dasarnya, sosok ‘pick me girl’ ini akan berusaha untuk mendapatkan validasi lawan jenisnya dengan merendahkan perempuan lain. Seperti contoh yang sudah banyak beredar di TikTok, sosok pick me girl ini mengaku tidak pernah memakai skincare atau bahkan tidak bisa menggunakan make up, di antara perempuan lain yang terlihat menggunakan skincare atau make up untuk tampil lebih menarik.

Istilah ini pertama kali di populerkan lewat Twitter di tahun 2016 dengan tagar “#TweetLikeAPickMe” yang kemudian menyebar pada tahun-tahun berikutnya, hingga sampai lah pada TikTok di tahun 2021.

Penting untuk diingat bahwa ada versi laki-laki juga dari pick me girls (pick me boy).

‘Pick me boy” pada dasarnya mempunyai tujuan yang sama, di mana mereka akan mencoba menampilkan diri mereka lebih menonjol dari laki-laki lain, akan tetapi pendekatan mereka sangat berbeda. Kadang ‘pick me boy’ akan merendahkan diri mereka sendiri demi memancing pujian.

Pada beberapa kasus, ‘pick me boy’ juga akan berusaha untuk terlihat ‘lebih pintar’, dan menyamar sebagai sosok feminis dan mengkritik cara laki-laki lain bertindak. Atau mereka akan mengunggulkan kecerdasan mereka dengan cara merendahkan laki-laki lain.

Ciri dari kepribadian mereka yang paling konsisten adalah sifat mereka yang terlihat baik hati dan pemalu akan berubah segera saat mereka mendapatkan penolakan.

Mereka mungkin saja sosok yang baik ketika hendak mencoba merayu calon pasangannya, tetapi perlu digaris bawahi, biasanya mereka akan menangani suatu penolakan dengan hal yang buruk, seperti menggunakan kata kasar, kemudian tak tanggung akan mengkritik penampilan teman kencan mereka yang cenderung menghina. (Erz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.