Bikin Geger, Warga Temukan Bom Perang Dunia II

Bikin Geger, Warga Temukan Bom Perang Dunia II
Bikin Geger, Warga Temukan Bom Perang Dunia II
0 Komentar

Nasional – Bom yang diduga bekas perang dunia kedua yang belum meledak ditemukan warga pada Rabu, 18 Mei 2022 malam pukul 20.15 WIT. Bom bekas perang dunia kedua tersebut ditemukan oleh seorang warga Jalan Menur Kampung Worot Kelurahan Kofkerbu, Kota Sorong, Papua Barat bernama Yuliana Wanma.

Ia menemukan bom itu saat membersihkan pembuangan air di samping rumahnya dan langsung melaporkan temuan itu kepada Polres Sorong Kota.

Kabag Ops Polres Sorong Kota Kompol M. Nur Makmur, Kamis, mengungkapkan, setelah menerima laporan warga, pihaknya langsung memerintahkan personel untuk turun ke TKP dan memasang garis polisi pada bom bekas perang dunia kedua itu.

Baca Juga:Yuk Intip, Tips Menebalkan Alis dengan Bawang MerahResep Udang Saus Padang, Menu Masakan Untuk Makan Siang

Bikin Geger, Warga Temukan Bom Perang Dunia II

Menurut Kabag Ops, semula warga sekitar tidak mengetahui benda tersebut karena penasaran dengan penemuan benda tersebut warga kemudian mencari informasi di YouTube dan kaget ternyata benda itu adalah bom bekas perang dunia kedua.

“Kemudian warga langsung melaporkan temuan itu kepada pihak kepolisian Polres Sorong Kota dengan menelepon ke sentral layanan 110 untuk ditindaklanjuti,” ungkapnya, dikutip dari Antara.

Kabag Ops Polres Sorong Kota langsung bekerjasama dengan Subden 2 Den Gegana Sat Brimob Polda Papua untuk mengamankan bom peninggalan perang dunia kedua tersebut dari kawasan pemukiman warga.

Tim Penjinak Bom Subden 2 Den Gegana Satuan Brimob Polda Papua Barat yang di pimpin Ipda Jamaluddin langsung mendatangi TKP memakai Mobil Nissan Navara dengan peralatan standar pengamanan bom untuk melakukan evakuasi.

Hasil penyelidikan Tim Gegana jenis benda tersebut adalah UXO Bom militer Panjang 27 cm, diameter depan 4,9 mm, diameter badan 7,5 mm, diameter belakang 6,9 mm. Bon tersebut sudah diamankan ke tempat yang aman. (fin/yni)

 

0 Komentar