Yuk Intip, Tips Menebalkan Alis dengan Bawang Merah

Yuk Intip, Tips Menebalkan Alis dengan Bawang Merah
close-up of the procedure for long-term eyebrow styling, the master performs eyebrow lamination
0 Komentar

Ragam – Bagi sebagian orang, memiliki alis tebal merupakan hal yang diinginkan. Untuk memperolehnya, ada cara alami yang cukul efektif. Salah satunya adalah memanfaatkan bawang merah.

Cara menebalkan alis dengan bawang merah diyakini bisa membuat alis terlihat lebih subur. Tetapi apakah hal ini sudah terbukti secara ilmiah?

Benarkah cara menebalkan alis dengan bawang merah efektif?

Sampai sekarang, belum banyak penelitian yang menguji efektivitas bawang merah untuk menumbuhkan alis.

Baca Juga:Resep Udang Saus Padang, Menu Masakan Untuk Makan SiangMengenal Valentino Rossi 46 Racing Team The Doctor

Tetapi secara tradisional, ramuan jus bawang sering digunakan untuk mengatasi kebotakan di kepala.

Sebuah penelitian tahun 2002 yang dilakukan oleh Sharquie dan Al-Obaidi, menemukan hasil bahwa orang yang mengalami kebotakan berpola atau alopecia areata, mengalami peningkatan penumbuhan rambut dua minggu setelah dirawat dengan jus bawang.

Ada beberapa alasan yang membuat bawang merah dipercaya bisa membantu dalam menebalkan alis meski belum banyak penelitian yang mengamini khasiat tersebut. Beberapa di antaranya meliputi:

1. Membuat rambut lebih kuat

Bawang mengandung sulfur yang baik untuk mendorong pertumbuhan rambut. Saat kulit menerima tambahan sulfur, rambut yang tumbuh dinilai bisa lebih kuat dan tebal.

Sulfur juga bisa mencegah rambut rontok dab merangsang pertumbuhan rambut yang baru.

2. Memicu produksi kolagen

Sulfur yang ada pada bawang dapat pula memicu produksi kolagen. Kolagen adalah komponen yang terbukti baik untuk rambut karena bisa membantu pembentukan sel-sel baru, sehingga mendukung pertumbuhan rambut yang sehat.

3. Membantu sirkulasi kulit

Bawang merah dipercaya mampu meningkatkan sirkulasi. Dengan mengoleskan jus bawang ke kulit kepala dan rambut, sirkulasi darah ke folikel rambut akan meningkat, sehingga merangsang pertumbuhan rambut.

Baca Juga:Jadwal Final Bulu Tangkis Putri SEA Games : Indonesia vs ThailandPerlu Diketahui, Begini Manfaat Bunga Telang Bagi Kesehatan

Perlu digaris bawahi bahwa mekanisme tersebut berdasarkan penelitian yang dilakukan pada rambut di kepala, dan bukan spesifik pada alis. Oleh karenanya, hingga saat ini manfaat penggunaan bawang merah untuk alis belum bisa benar-benar dipastikan. (shtq/yni)

0 Komentar