Mengenal Valentino Rossi 46 Racing Team The Doctor

valentino rossi
0 Komentar

INTERNASIONAL-Pihak MotoGP mengumumkan bahwa mereka memensiunkan pembalap nomor 46 yaitu Valentino Rossi dari ajanh balapan grand prix.

Nomor tersebut akan resmi dipensiunkan ketika balapan dilangsungkan di Tuscnay Italia.

MotoGP menyatakan bahwa pembalap dengan julukan The Doctor itu akan menghadiri seremonial untuk memensiunkan nomor 46 miliknya di Sirkuit Mugello pada 28 Mei 2022.

Baca Juga:Jadwal Final Bulu Tangkis Putri SEA Games : Indonesia vs ThailandPerlu Diketahui, Begini Manfaat Bunga Telang Bagi Kesehatan

Sebelumnya, pada akhir musim tahun lalu, Rossi mengumumkan pensiun dari MotoGP. Setelah pensiun, ia berfokus untuk mengembangkan tim balap miliknya, yaitu VR46 Racing Team.

VR46 Racing Team merupakan sebuah tim balap motor yang didirikan oleh Rossi dan bermarkas di Italia.

Tim milik The Doctor ini memulai debutnya dalam ajang balap motor 2014 di kelas balap Moto3 dan pada 2017 berkompetisi di Moto2.

Tim besutan Valentino Rossi ini juga berhasil mengantarkan Francesco Bagnaia menjada juara kelas Moto2 pada tahun 2018.

Setalah berhasil dan sukses di kelas Moto3 dan Moto2, VR46 Racing Team memumutuskan untuk naik kelas dan mengikuti ajang balap kelas utama, yaitu MotoGP, pada musim 2022.

Untuk mengarungi musim balam 2022, VR46 Racing Team menggandeng beberapa nama top dalam dunia balap motor, dan kebanyakan dari mereka adalah sosok di balik layar kesuksesan Valentino Rossi.

Di samping itu, Idalio Gavira yang juga mantan pelatih Valentino Rossi dipilih sebagai pelatih dan kepala strategu tim. (cdp)

0 Komentar