BUMN Pertahanan dan Pemkab Subang Kolaborasi, Tanam 5000 Bibit Pohon Lawan Pemanasan Global

BUMN Pertahanan dan Pemkab Subang Kolaborasi, Tanam 5000 Bibit Pohon Lawan Pemanasan Global
0 Komentar

SUBANG – Mendukung Pemkab Subang dalam penanaman 3 juta pohon. TJSL Kementerian BUMN melakukan penanaman pohon 5000 pohon di kawasan Talaga Sunda, pada Kamis (19/5).

Perwakilan Direktur TJSL BUMN Pertahanan Doni Gunawan menyampaikan bahwa menanam adalah melawan, yaitu untuk melawan pemanasan global.

Dirinya juga mengatakan bahwa Menanam juga sangat bergunan untuk memberikan pesona atas lingkungan.

Baca Juga:Bupati Subang Berikan Sejumlah Penghargaan pada Aktivis Lingkungan, Ini DaftarnyaBAZNAS Subang Raih Predikat WTP 5 Kali Berturut-turut

Pada saat ini sendiri, Doni juga mengatakan bahwa TJSL Pertahanan akan menanam 5000 pohon.

“Pemanasan global bukan wacana, makannya kita harus melawan pemanasan Global,” katanya.

Kadis Kehutanan Provinsi Jawa Barat Dodit Pancapana, menambahkan apresiasi kepada Bupati Subang H.Ruhimat atas inisiasinya yang peduli terhadap lingkungan, dan bercita-cita untuk Subang tetap menghijau.

“Mari kita sama sama gerakan dengan dinas pendidikan, anak anak untuk hadir pada penanaman pohon dimanapun sehingga ada semangat,” tambahnya.

Dodit juga mengajak semua pihak untuk terus memikirkan dan mengembangkan penghijauan.

“Insha allah kami akan selalu mendukung progam penghijauan yang bapak Bupati adakan,” katanya.

Bupati Subang H.Ruhimat dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran BUMN Industri Pertahanan, atau Defend id yang mendukung kelestarian lingkungan di Kabupaten Subang.

Baca Juga:Tingkatkan Peluang Kerja Sama Strategis Kedua Negara, Menko Airlangga Bertemu dengan Menkeu SingapuraAirlangga Sebut Koalisi Indonesia Bersatu Siap Lanjutkan Pembangunan Era Jokowi

Pria yang akrab disapa Kang Jimat itu juga menyatakan bahwa penghijauan akan memberikan dampak yang sangat baik.

“Saya percaya ini bukan hanya sekedar seremonial, terlebih kegiatan ini bukan hanya sekali dua kali,” katanya.

Kang Jimat juga meminta bantuan dan Support kepada Dinas Pehutanan untuk memberikan Bibit dalam penghijauan di Kabupaten Subang.

“Semoga menjadi sebuah kesadaran bagi para pengusaha, bukan hanya mencari keuntungan, tapi juga kesadaran terhadap lingkungan,” tambahnya.

Dia mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan Adiwiyata yang telah mendidik anak anak didik untuk hari esok Bumi yang lebih baik dan lestari.

“Insha Allah anak cucu kita akan menyadari betapa pentingnya lingkungan, lanjutkan prestasi bapak ibu, dan berikan kesadaran lingkungan hidup kepasa anak anak didik,” tukasnya. (idr)

0 Komentar