Ini Strategi Eep Hidayat Targetkan 14 Kursi di Pileg 2024

Ini Strategi Eep Hidayat Targetkan 14 Kursi di Pileg 2024
0 Komentar

SUBANG-Sebanyak 14 kursi di DPRD Subang pada Pileg 2024 diharapkan akan diraih oleh DPD NasDem Kabupaten Subang. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPD NasDem Subang, Eep Hidayat dalam beberapa kesempatan.

Dia menyebut, harapan tersebut merupakan jumlah tambahan dari kursi NasDem saat ini di DPRD Subang. “Saat ini, ada 6 kursi. Jadi harapan kita di 2024 bertambah 8 kursi. Kita ingin kader terbaik NasDem menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Subang. Tidak hanya itu, kita juga ingin pada 27 November 2024 pemilihan kepala daerah (pilkada), bakal calon yang diusung NasDem menjadi Bupati Subang,” kata Eep.

Dia menyebut hingga kini sudah ada 65 orang yang mendaftar bakal calon legislatif (Bacaleg) melalui NasDem.

Baca Juga:Nekad Menyebarkan Video Wikwik dengan Pacarnya di Bali, Gembul Dicuduk PolisiBangun _Nation Branding_ Presidensi G20, Strategi Kominfo Optimalkan Komunikasi Publik ke Media Luar Negeri

Dari jumlah tersebut nanti bakal disaring kembali menjadi 50 orang untuk ditetapkan sebagai calon legislatif (Caleg).

“Politik tanpa mahar itu hal yang penting. Tidak ada jual beli nomor urut di Partai NasDem. Bukan karena kebanyakan uang, tapi ingin mendapatkan anggota legislatif yang terbaik, yang memperjuangkan kepentingan masyarakat di daerah masing- masing,” katanya lagi.

Namun Eep kembali menegaskan kalau harapan itui boleh setinggi mungkin, secara realistis pada Pileg 14 Februari 2024 mendatang, NasDem hanya membutuhkan satu kursi DPRD lagi atau mengisi setiap Daerah Pemilihan.

“Yang terpenting NasDem punya 7 kursi juga cukup, kita realistis saja, partai baru kita partai belum populerkan,” kata Eep.

Dari Enam Kader NasDem yang saat ini menduduki kursi Anggota DPRD Subang, berasal dari enam daerah pemilihan dari tujuh Dapil yang ada.

Satu Dapil yang belum terisi adalah Dapil Subang Lima yang meliputi Kecamatan Pusakanagara, Pusakajaya, Pamanukan, Legonkulon dan Kecamatan Sukasari.

“Insya Allah saya optimistis bisa terisi di Dapil Lima,” pungkasnya.(idr/vry)

0 Komentar