Pastikan Realisasi Perbaikan Jalan Husen Kertadibrata

Pastikan Realisasi Perbaikan Jalan Husen Kertadibrata
YOGI MIFTAHUL FAHMI/PASUNDAN EKSPRES VIRAL: Jalan Husen Kertadibrata Pamanukan kondisinya rusak hingga viral di media sosial.
0 Komentar

SUBANG-Jalan Husen Kertadibrata Pamanukan viral di medsos dan dikeluhkan warga masuk dalam rencana pembangunan tahun 2022 ini. Meski demikian, kepastian rencana pembangunan jalan tersebut masih menunggu realisasi dari Dinas PUPR Kabupaten Subang.

Camat Pamanukan Drs Moch Solih M mengatakan, Jalan Husen Kertadibrata yang merupakan jalan kabupaten. Dari informasi hasil Musrenbang, jalan tersebut masuk dalam rencana pekerjaan perbaikan di tahun 2022. Rencana merupakan hasil dari Musrenbang tahun sebelumnya.

“Dari daftar lampiran rencana pembangunan itu ada. Ini kan usulan di Musrenbang juga,” kata Drs Moch Solih.

Baca Juga:Lokasi KKN Desa Penari Akhirnya Terkuak, Ini Kesaksian Kepala Desa Rowo BayuPilKada Subang Mulai Memanas, Partai Gerindra Temui ARD, DPD PAN Tegas Usung Neng Farah

Hanya saja mengenai kepastian pelaksanaannya hingga kini ia belum mendapatkan kabar. Sebab, saat dulu menerima daftar rencana pelaksanaan pembangunan di Kecamatan Pamanukan, hanya keluar daftar kegiatan.

“Untuk realisasinya kapan kita juga masih menunggu, apakah realisasi atau tidak. Tapi mudah-mudahan tidak ada refocusing atau semacamnya,” jelasnya.

Sebab, Pemerintah Kecamatan Pamanukan juga menyadari bahwa jalan tersebut merupakan jalan yang vital di Pamanukan. Maka dari itu, sejak tahun lalu sudah berusaha menganggarkan pembangunan jalan tersebut melalui dana kewilayahan Kecamatan yang diusulkan dalam Musrenbang tahun 2021. “Alhamdulillah memang muncul, hanya kita menunggu realisasinya. Semoga segera ada kabar dan segera dilaksanakan,” tuturnya.

Sebelumnya, pengendara motor yang melintas di jalan tersebut mengeluh dengan kondisi jalan yang semakin lama semakin hancur itu.

“Kalau habis hujan gini banjir. Tapi terpaksa jalan ke sini karena kalau lewat jalan pilangsari kan itu pasar, pasti macet kalau pagi,” kata Ridho pengendara motor, Kamis (12/5).

Tak sedikit pengendara motor juga terjatuh di jalan tersebut akibat ketidaktahuan kondisi jalan berlubang yang tergenang air.(ygi/vry)

0 Komentar