Pileg 2024, PKS Subang Siapkan 50 Kader Terbaik

PKS Subang Siapkan 50 Kader Terbaik
YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES Asep Hadian
0 Komentar

SUBANG-Berbicara tentang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Subang dirasa masih sangat dini. pasalnya sebelum menggelar Pilkada, didahului dengan Pemilihan legislatif (Pileg).

Walaupun dalam pelaksanaannya digelar di tahun yang sama yaitu 2024, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Subang lebih konsentrasi kepada Pileg. Dari Pileg, akan bisa terpetakan konstituen dan peraihan suara untuk bisa mengikuti Pilkada.

PKS yang sering disebut partai dakwah, sudah melakukan penggemblengan, pembinaan dan juga pengetahuan yang mumpuni terhadap para kadernya untuk mengikuti Pileg 2024 tersebut.

Baca Juga:Pastikan Realisasi Perbaikan Jalan Husen KertadibrataLokasi KKN Desa Penari Akhirnya Terkuak, Ini Kesaksian Kepala Desa Rowo Bayu

Sekertaris Majelis Permusyawaratan Daerah (MPD) PKS Kabupaten Subang, Asep Hadian mengatakan, saat ini PKS Subang sedang konsentrasi terhadap pileg. Pileg nantinya akan bisa terlihat konstituen, jumlah suara dan juga minat masyarakat. “Konsen dulu di pileg,” ujarnya.

Jika dibandingkan dengan Pilkada, Asep menambahkan, perolehan suara untuk jumlah kursi di DPRD sangat menentukan pengusungan calon dalam Pilkada 2024. PKS memaksimalkan keterpilihan para kader-kader. “Ketika jumlah kursi kita maksimal, otomatis akan berpengaruh kepada Pilkada,” paparnya.

Asep menjelaskan, saat ini jumlah kursi PKS Kabupaten Subang di DPRD ada lima Kursi. PKS Subang menargetkan 10 kursi dalam perolehan Pileg 2024. PKS sudah melakukan penggemblengan dan pembinaan terhadap para kader-kadernya. Hal tersebut, guna mempersiapkan para kader menjadi bakal calon legislatif dalam Pileg 2024. “Kita persiapkan mereka agara memiliki wawasan, pengetahuan dan ilmu, sehingga nantinya ketika duduk di bangku DPRD Subang tidak canggung,” terangnya.

Masih menurut Asep, ada 50 lebih nama yang sudah diusulkan ke DPW PKS ,untuk nantinya bisa diterima dalam memperebutkan kursi di berbagai dapil di Kabupaten Subang. “Termasuk nantinya dalam pileg 2024 nama-nama incumbent dari PKS Subang masuk dalam daftar tersebut,” katanya.(ygo/vry)

0 Komentar