oleh

Suka Sarapan Bubur Ayam? Inilah Fakta Menarik Tentang Bubur Ayam

FOOD-Bubur ayam merupakan menu sarapan kesukaan banyak orang. Apakah kamu salah satunya?

Bubur ayam dikenal sebagai menu makanan yang sangat populer dang paling umum dikonsumsi sebagai menu sarapan.

Bubur ayam biasa disajikan dengan irisan daging ayam dengan beberapa bumbu seperti kecap asin, kecap manis, merica, garam dan kadang-kadang diberi kaldu ayam.

Bila kamu tertarik untuk mengetahui apa saja fakta unik dan menarik dari bubur ayam, inilah faktanya :

Suka Sarapan Bubur Ayam? Inilah Fakta Menarik Tentang Bubur Ayam

1. Memiliki Banyak Topping
Bubur ayam tak seperti jenis bubur lainnya yang biasa menggunakn banyak bahan selama proses pembuatannya. Pada dasarnya bubur ayam hanyalah menggunakan nasi lunak, ayam suwir, dan kecap.

Namun, hal-hal yang membuat menu ini lebih menarik dan lezat adalah topping yang di gunakan. Sebut saja seperti kacang, emping, irisan daun bawang, bawang goreng, seledri, dan lain sebagainya.

2. Bisa Disajikan dengan Sate-Satean dan Sambal
Kamu pasti akan menemukan beberapa pedagang bubur ayam biasanya menyediakan varian sate-satean yang banyak.

Sebut saja seperti, sate usus, ampela, hati, kulit ayam atau telur puyuh. Selain itu, hal unik lainnya adalah pilihan menambahkan sambal pada menu bubur ayam.

3. Kerupuk Menjadi Ciri Khasnya
Tak hanya kebiasaan makan orang Indonesia yang tak bisa lepas dari kerupuk. Namun, makan bubur ayam tanpa kerupuk seakan belum lengkap. Hal ini kemduian membuat olahan bubur terasa lebih lezat dengan renyahnya kerupuk yang digunakan.

4. Bubur Diaduk vs Bubur Tidak Diaduk
Hal yang satu ini masih menjadi perdebatan banyak orang ketika menentukan apakah bubur ayam sebaiknya disantap dengan cara mengaduknya atau tidak.

Bagi sebagia orang, mengaduk bubur akan membuat cita rasa dan toppingnya semakin menyatu sehingga lezat bila dikonsumsi. Namun, bagi beberapa orang justru lebih baik tak mengaduknya agar tampilan bubur tetap estetik. (cdp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.