Tema Hari Kebangkitan Nasional 2022: Ayo Bangkit Bersama, Sebagai Tonggak Indonesia yang Bangkit Usai Pandemi Covid-19

Tema Hari Kebangkitan Nasional 2022: Ayo Bangkit Bersama, Sebagai Tonggak Indonesia yang Bangkit Usai Pandemi Covid-19
0 Komentar

PASUNDANEKSPRES – Hari Kebangkitan Nasional diperingati oleh Bangsa Indonesia setiap tanggal 20 Mei setiap tahunnya, pada 2022 ini Harkitnas sudah memasuki usianya yang ke-144 tahun.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional untuk mengenang sejarah pergerakan para pemuda bangsa yang pada saat itu dipimpin oleh Budi Utomo.

Seperti yang diketahui pada masa sejarah, Dr Sutomo dan para pelajar STOVIA telah mendirikan organisasi Budi Utomo dengan tujuan mengejar ketertinggalan Bangsa Indonesia dari bangsa yang lain.

Baca Juga:BUMN Pertahanan dan Pemkab Subang Kolaborasi, Tanam 5000 Bibit Pohon Lawan Pemanasan GlobalWagub Jabar Ajak Berkemah di Pangandaran untuk Tunjang Ekonomi Lokal

Sementara itu, menkominfo mengambil momentum dari Harkitnas tahun ini sebagai tonggak Indonesia yang bangkit usai pandemi Covid-19.

Dalam mengambil momentum bangkit dari pandemi ini, maka tema yang diusung dari Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022 merupakan “Ayo Bangkit Bersama”.

Tema Harkitnas pada tahun 2022 ini, dapat dijadikan momentum bagi Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar untuk sama-sama mengobarkan semangat bangkit dari pandemi COVID-19, karena pandemi COVID-19 ini telah menimpa Indonesia lebih dari 2 tahun, hingga berdampak pada segala sendi kehidupan masyarakatnya.

Selain tema Harkitnas 2022, Kominfo juga telah merilis logo peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022 yang melambangkan semangat berkobar, kedamaian dan awal yang baru.

Makna Logo Harkitnas 2022

  • Simbol Siluet Gulungan Merah Putih seperti roket: Melambangkan awal dari semangat kebangkitan Indonesia seperti roket yang menjulang tinggi
  • Angka 114 pada gulungan merah putih: Menggambarkan Bangsa Indonesia yang telah melindungi dan mengayomi rakyatnya dengan kedamaian sejak 114 tahun yang lalu
  • Tagline “Indonesia Bangkit” dengan font bold: Melambangkan tekat Bangsa Indonesia untuk bangkit
  • Warna Merah: Kuat, berani, dan bersemangat yang berkobar
  • Warna Putih: Kedamaian dan awal yang baru
  • Warna Biru: Perlindungan dan kenyamanan.

Nah, itulah tadi ulasan mengenai tema Harkitnas 2022 dan makna pada logo Harkitnas 2022. (Erz)

0 Komentar