oleh

Tema Hari Kebangkitan Nasional 2022: Ayo Bangkit Bersama, Sebagai Tonggak Indonesia yang Bangkit Usai Pandemi Covid-19

PASUNDANEKSPRES – Hari Kebangkitan Nasional diperingati oleh Bangsa Indonesia setiap tanggal 20 Mei setiap tahunnya, pada 2022 ini Harkitnas sudah memasuki usianya yang ke-144 tahun.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional untuk mengenang sejarah pergerakan para pemuda bangsa yang pada saat itu dipimpin oleh Budi Utomo.

Seperti yang diketahui pada masa sejarah, Dr Sutomo dan para pelajar STOVIA telah mendirikan organisasi Budi Utomo dengan tujuan mengejar ketertinggalan Bangsa Indonesia dari bangsa yang lain.

Sementara itu, menkominfo mengambil momentum dari Harkitnas tahun ini sebagai tonggak Indonesia yang bangkit usai pandemi Covid-19.

Dalam mengambil momentum bangkit dari pandemi ini, maka tema yang diusung dari Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022 merupakan “Ayo Bangkit Bersama”.

Tema Harkitnas pada tahun 2022 ini, dapat dijadikan momentum bagi Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar untuk sama-sama mengobarkan semangat bangkit dari pandemi COVID-19, karena pandemi COVID-19 ini telah menimpa Indonesia lebih dari 2 tahun, hingga berdampak pada segala sendi kehidupan masyarakatnya.

BACA JUGA:
29 Link Twibbon Hari Kebangkitan Nasional yang Bisa Digunakan untuk Tanggal 20 Mei 2022

Maka menkominfo meminta Bangsa Indonesia, dalam memperingati perayaan Hari Kebangkitan Nasional saat ini, sama-sama mempunyai semangat juang untuk membebaskan diri dari masa-masa kritis akibat dari pandemi Covid-19.

Selain tema Harkitnas 2022, Kominfo juga telah merilis logo peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022 yang melambangkan semangat berkobar, kedamaian dan awal yang baru.

 

Makna Logo Harkitnas 2022

  • Simbol Siluet Gulungan Merah Putih seperti roket: Melambangkan awal dari semangat kebangkitan Indonesia seperti roket yang menjulang tinggi
  • Angka 114 pada gulungan merah putih: Menggambarkan Bangsa Indonesia yang telah melindungi dan mengayomi rakyatnya dengan kedamaian sejak 114 tahun yang lalu
  • Tagline “Indonesia Bangkit” dengan font bold: Melambangkan tekat Bangsa Indonesia untuk bangkit
  • Warna Merah: Kuat, berani, dan bersemangat yang berkobar
  • Warna Putih: Kedamaian dan awal yang baru
  • Warna Biru: Perlindungan dan kenyamanan.

Nah, itulah tadi ulasan mengenai tema Harkitnas 2022 dan makna pada logo Harkitnas 2022. (Erz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.