Deretan Tanaman Dalam Rumah yang Bikin Hijau dan Adem

0 Komentar

Ragam – Mulai jenuh dengan tampilan di dalam rumah? Yuk coba tambahkan beberapa tanaman hias dalam ruangan agar sudut rumah terlihat lebih hijau.

Bukan hanya memberikan suasana yang segar dan tidak membosankan pada ruangan memberikan tempat untuk tanaman di dalam ruangan juga dapat memberikan dampak positif pada kesehatan.

Menurtu jurnal yang dikeluarkan oleh Environmental Health Perspectives tanaman hias adalah penyaring udara yang sangat bermanfaat.

Baca Juga:Wajib Dicoba! Resep Bubur Sumsum dengan Bahan yang Sederhana dan MudahManjur! Tips Mencegah Penyakit Akibat Bulu Anabul

Selain fotosintesis dasar yang menghilangkan karbon dioksida dan mengembalikan oksigen ke air, tanaman dapat menghilangkan racun dari air dan tanah setidaknya dalam dua cara.

Tanaman Lidah Mertua

Ingin ruangan tampil asri dan segar dengan tambahan udara alami? Coba saja tanaman dalam ruangan Lidah Mertua ini. Tanaman lidah mertua disarankan sebagai tanaman dalam ruangan yang cantik karena tidak butuh banyak perawatan, cahaya, dan air.

Bukan hanya membuat tampilan ruangan menjadi cantik, tanaman ini juga bisa menyaring zat-zat oksida berbahaya, seperti karbondioksida, formalin, dan benzena. Simpanlah Lidah Mertua di rak dekat TV, dalam kamar mandi, atau ruang tidur agar udara di dalam rumah lebih segar dan bersih.

Spider Plant

Tanaman yang satu ini tampil dengan juntaian helai daun hijau yang cantik penampilannya. Tanaman ini juga tergolong ke dalam tanaman yang cepat tumbuh dan tingginya bisa mencapai 60 cm.

Kegunaan dari tanaman dalam ruangan Spider Plant adalah bisa berfungsi sebagai penyaring toksin di dalam rumah sekaligus memberi kesan alami di dalam ruangan.

Kemudian, Spider Plant juga mampu menyerap zat-zat kimia yang disebabkan oleh kulit dan karet. Tanaman dalam ruangan Spider Plant disarankan digantung di pot kecil yang sudah dilubangi supaya bisa tumbuh dengan baik.

Tanaman Pachira (Money Plant)

Jenis tanaman yang satu ini banyak dijuluki sebagai tanaman dalam ruangan yang bisa memberikan makna feng shui rumah baik, khususnya mengenai peruntungan finansial sehingga sering disebut Money Plant. Bukan hanya itu, tanaman dalam ruangan ini berfungsi memproduksi oksigen pada malam hari sehingga ruangan rumahmu akan jadi lebih sejuk dan segar.

0 Komentar