oleh

Menderita Kelainan Kulit, Elisa Memerlukan Penanganan Medis dan Kehadiran Dermawan

PUSAKANAGARA – Elisa balita asal Dusun Genteng Desa Patimban, Kecamatan Pusakanagara menderita kelainan pada kulit membutuhkan uluran tangan dermawan. Elita berusia 4 tahun yang menderita penyakit Harlequin Ichthyosis. Pada Selasa (24/5/2022). Bhabinkamtibmas Desa Patimban Aiptu Udin Samsudin yang didampingi Nakes Puskesmas Pusakanagara mengunjungi kediaman Elisa yang didampingi orang tuanya.

Aiptu Udin Syam mengatakan bahwa Elisa selain menderita kelainan pada kulit, Ia juga tidak dapat tumbuh kembang seperti balita pada umumnya.

“Kulitnya selalu mengelupas, dan tidak dapat tumbuh kembang dengan normal, padahal Ia sudah berusia 4 tahun lebih, tapi masih seperti bayi baru beberapa bulan,” katanya.

Elisa merupakan buah hati hasil dari cinta Rudi (28) dengan Yuyun (26) pasangan yang berdomisili di Dusun Genteng Rt 14 /06 Desa Patimban.

Sementara itu, Orang tua Elisa, Rudi mengungkapkan hingga saat ini pihaknya masih kebingungan untuk mengobati anaknya karena tidak mempunyai fasilitas kesehatan yang diberikan pemerintah.

“Belum berobat kemana-mana bingung gak punya biaya, gak punya KIS juga, tapi Alhamdulillah sudah dijenguk Pak Babhin Aiptu Udin, Bu Bidan Cin Oviyani serta Bu Reni dan Kasatgas Desa Pak Iqbal,” ungkapnya.

Rudi berharap ada dermawan yang bersedia untuk membantu pengobatan anaknya yang belum diketahui penyakitnya.

Sementara itu, Bidan Desa Patimban Cin Oviyani mengatakan bahwa sampai saat ini penyakit yang diderita balita tersebut belum diketahui.

“Saya sebagai Bidan Desa berusaha berkoirdinasi dengan Kepala Puskesmas Pusakanagara dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, agar mendapatkan solusi untuk mengobati Nak Elisa lebih serius lagi,” pungkasnya. (ygi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.