Organda Kabupaten Purwakarta Dukung Perbaikan Infrastruktur, Ketua: Kondisi Jalan yang Baik Menunjang Kenyamanan Angkutan Umum

Organda Kabupaten Purwakarta Dukung Perbaikan Infrastruktur, Ketua: Kondisi Jalan yang Baik Menunjang Kenyamanan Angkutan Umum
0 Komentar

PURWAKARTA-Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Purwakarta, mendukung penuh rencana Pemkab Purwakarta di tahun 2022, khususnya pada program peningkatan jalan umum.

Organda sebagai organisasi yang menaungi komunitas pengusaha angkutan darat, berikut dengan pembina sejumlah profesi sopir.

Ketua Organda Kabupaten Purwakarta, Rd H Tatan Margandi menilai, jika kondisi jalan yang baik menunjang kelancaran dan kenyamanan mobilisasi angkutan umum.

Baca Juga:Kisruh! Konfercab HMI Purwakarta Ke-XX Tuai Penolakan, Pemilihan Ketua Umum Dinilai Tidak SahOptimalkan Peran BUMD di Pelabuhan Patimban, DPRD Subang Inisiatif Siapkan Raperda

“Kami menyambut baik rencana Bupati Anne Ratna Mustika di tahun 2022 ini, yang akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan. Selain dirasakan oleh angkutan umum akan kelancaran, kenyamanan dan keutuhan unit dengan jalan bagus sangat menunjang,” ujar Rd.Tatan M ditemui di sekretariat Organda di jalan Ipik Gandamanah Minggu 22 Mei 2022 lalu.

Tantan menjelaskan, jalan rusak sering menyebabkan kemacetan, sehingga membuat sejumlah angkutan kerap kehilangan waktu. Hal tersebut, berdampak kepada penurunan ritase, sehingga menyebabkan penuruan pendapatan.

Atas kondisi itu, Organda berharap akan ada terbosan kebijakan atas solusi buat kondisional angkutan umum di Purwakarta.

“Diketahui bersama di masa Pandemi dua tahun terakhir, jasa atau bisnis angkutan umum ikut terdampak. Atas kondisi itu, selain diharapkan adanya kompensasi sosial untuk para awak angkutan. Organda juga berharap akan ada pengkajian atas tarif angkutan umum dengan beberapa kali kenaikan harga BBM,” lanjutnya.

Organda dalam waktu dekat akan mengadakan rapat kerja internal dengan pengurus baru, berikut dengan para pengusaha angkutan Umum di Purwakarta.

0 Komentar