Optimalkan Peran BUMD di Pelabuhan Patimban, DPRD Subang Inisiatif Siapkan Raperda

pelabuhan patimban
0 Komentar

SUBANG-Optimalkan peran BUMD di Pelabuhan Patimban, DPRD Kabupaten Subang segera membahas Raperda terkait optimasi BUMD bagi Daya Dukung Badan Usaha Pelabuhan Patimban.

Ketua DPRD Kabupaten Subang H Narca Sukanda S.Sos mengatakan, Raperda tersebut merupakan inisiatif dari DPRD Kabupaten Subang.

“Betul terkait dengan rencana optimalisasi BUMD, kita sedang mempersiapkan perda terkait itu, khususnya agar BUMD bisa lebih berperan di Pelabuhan Patimban,” kata H. Narca Sukanda.

Baca Juga:Ingat Jarak Aman Menggunakan Lampu SeinInilah 5 Jenis Martabak di Indonesia

Saat ini baik kajian dan naskah akademik telah ada. Pihaknya juga telah menyusun agenda kunjungan kerja ke KSOP Kelas II Patimban serta melakukan rapat dengan pihak terkait yakni BUMD-BUMD di Kabupaten Subang.

Narca menyampaikan, perda ini diharapkan dapat membuat BUMD untuk mengoptimalkan perannya di Pelabuhan Patimban. Apalagi Pelabuhan Patimban ini digadang-gadang akan terus berkembang hingga tahun-tahun mendatang dengan kawasan industri penyangganya.

“Untuk itu kami juga berusaha untuk menyiapkan regulasi agar ke depan BUMD juga bisa banyak terlibat dan kerjasama dengan investor kaitan dengan usaha kepelabuhanan,” imbuhnya.

Dia mengatakan, ada banyak sektor yang bisa digarap oleh BUMD baik sektor jasa maupun jasa lain yang berkaitan dengan kepelabuhanan.

“Efeknya bagi Kabupaten Subang tentu ada tambahan PAD dan bermanfaat bagi pembangunan di Kabupaten Subang,” tuturnya. (ygi/ysp)

0 Komentar