Inilah 5 Jenis Martabak di Indonesia

Inilah 5 Jenis Martabak di Indonesia
0 Komentar

FOOD-Siapa sih yang bisa menolak kenikmatan martabak? Di Indonesia, ada beberapa jenis martabak yang bisa kita cicipi lho. Kita bisa menemui martabak di berbagai daerah di Indonesia.

Biasanya kita hanya mengenal martabak manis dan telur, ternyata ada jenis martabak lainnya juga. Bagi pecinta kuliner, patut mengetahui setidaknya 5 jenis martabak di Indonesia.

Inilah 5 Jenis Martabak di Indonesia

1. Martabak Manis
Martabak manis atau disebut juga terang bulan biasanya memiliki berbagai toping. Mulai dari cokelat, kacang, jeju, red velvet, oreo dan lainnya.

Baca Juga:Resep dan Cara Membuat Gulai Tunjang khas PadangMarquez Tetap Kagum pada Rossi meski Mereka Sudah Tak Berteman Lagi

2. Martabak Telur
Rasanya yang gurih membuat martabak tekur disukak banyak orang. Terbuat dari adonan yang terbuat dari telur ayam atau bebek, lalu dicampur dengan daun bawang dan daging cincang.

Dilapisi dengan sejenis kulit lumpia, kemudian digoreng hingga kering. Biasanya disajikan dengan kuah cuki dan acar timun.

3. Martabak Kubang Mesir
Martabak kubang Mesir berasal dari Padang, Sumatera Barat. Biasanya kukit martabak berada dk bagian dalam, lalu dilapisi telur.

Kalau martabak telur biasa menyajikan kuah cuko terpisab dengan acar, berbeda dengan martabak kubang mesir denban kuah cuki yanh dicampur cabai rawit.

4. Martabak Tipis Kering
Martabak tipis kering atau tipker adalah salah satu jajanan zaman dahulu.

Biasanya diolah denhan teflon. Terbuat dari adonan tepung terigu, gula pasir, garam dan baking powder. Teksturnya renyah dan rasanya manis. Diberi isian keju, cokelat, atau kacang.

5. Martabak Piring
Disebut martabak piring karena diolah dalam piring besi. Dibuat dengan dua jenis martabak piring, yaitu tebal dan tipis.

Baca Juga:Viral Driver GoCar di Medan Hina PenumpangInilah Penyebab Telinga Berdengung Sebelah dan Cara Mengatasinya

Namun, martabak piring tebal tidak dibuat setebal martabak manis. Biasanya diberi toppinh manis seperti meses cokelat.

Itu dia beberapa jenis martabak di Indonesia. Pecinta kuliner wajib mencoba. (cdp)

0 Komentar