oleh

Catat! Kumpulan Ide Bisnis untuk Pemula, Jangan Ragu Dicoba

BISNIS-Artikel ini memuat mengenai ide bisnis untuk pemula yang mudah dijalankan, tertarik ingin masuk ke dalam dunia bisnis? Simak terus ya!

Tak sedikit orang yang ingin mencoba untuk membuka usaha dibandingkan melamar pekerjaan ke berbagai perusahaan, membuka suatu bisnis sendiri memang membutuhkan keberanian. Maka tak ada salahnya untuk membuka bisnis kecil terlebih dahulu.

BACA JUGA: Suka Merasa Mual Setelah Olahraga? Ternyata Ini Penyebabnya!

Apakah kamu salah satu orang yang tertarik untuk mulai menjalani bisnis? Simak artikel berikut ini yang dilansir dari berbagai sumber!

Warung kopi

Dengan banyaknya coffe shop di Indonesia tidak meredupkan popularitas bisnis yang satu ini lho, yap warung kopi. Usaha yang satu ini bisa dimulai dengan modal yang cukup terjangkau, kurang lebih sebesar Rp10 jutaan. Lengkapi juga warkop kamu dengan makanan ringan hingga ankea gorengan, dan bisa juga dengan menambahkan koneksi wifi supaya pengunjung betah datang ke sana.

Jasa titip beli (jastip)

Kamu senang bepergian ke luar kota? Kenapa Anda tidak coba peluang bisnis untuk pemula yang satu ini? Iya, usaha jastip ini tak dapat dipungkiri bahwa sekarang mulai banyak digeluti karena banyaknya target pasar yang akan dituju. Mulai dari parfum, aksesoris, hingga makanan akan pada bisnis jasa titip beli.

Jasa cuci motor atau mobil

Dengan bertambahnya jumlah motor dan mobil yang kian pesat memberikan peluang usaha yang besar untuk pemula dan sangat menguntungkan. Dengan menyediakan jasa cuci motor atau mobil dan pasti akan sangat dibutuhkan. Untuk mulai merambah ke usaha jasa cuci motor, dibutuhkan budget sekitar Rp3 juta saja. Sementara itu, bagi jasa cuci mobil biayanya sedikit lebih besar hinga kurang lebih Rp10 jutaan.

Daycare

Peluang bisnis pemula yang satu ini terbilang cukup baru, dan masih jarang orang yang memikirkannya. Daycare atau jasa penitipan anak ini bisa menguntungkan terutama untuk kamu yang sudah terbiasa sabar dan telaten dalam mengurus balita sampai anak-anak. Mulailah membuka daycare ini untuk tetangga-tetangga yang tinggal di dekat Anda.

Pulsa dan token PLN

Meskipun sudah banyak yang membuka usaha satu ini, siapa sangka bisnis pulsa dan token PLN ini banyak dilakoni oleh pemula. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlampau besar.

Rental PS dan game online

Salah satu pilihan bisnis adalah rental PS (playstation) dan game online. Dengan bermodalkan menyediakan 2 – 3 unit console game untuk pelanggan. Dan apabila dana kamu sudah terkumpul, bisa dengan menambah lagi jumlah console yang kamu butuhkan.

Fotokopi dan alat-alat tulis

Bisnis satu ini cocok untuk kamu yang tinggal dekat gedung sekolah, kampus, atau area perkantoran. Akan tetapi memang bisnis satu ini membutuhkan modal yang cukup besar untuk memulainya, tapi usaha fotokopi dan alat-alat tulis ini punya potensi pelanggan yang terbilang besar dan tak akan pernah habis.

Laundry

Tinggal di area dekat dengan kawasan perumahan maupun kontrakan sepertinya sudah menjadi peluang bisnis untuk pemula yang satu ini. Jasa laundry atau dikenal juga jasa cuci dan setrika kiloan ini memang sangat dibutuhkan. Terlebih bagi orang tinggal di kos-kosan maupun kontrakan.

Online dropshipper

Jika tak memiliki modal usaha yang cukup besar, online dropshipper bisa jadi alternatif terbaik yang bisa dicoba. Dropshipper itu sendiri merupakan sistem penjualan produk lewat online yang bisa dilakukan dengan meneruskan produk dari pemilik produk atau supplier, untuk dikirimkan langsung ke pelanggan melalui identitas kamu sebagai pengirim.

Berbagai aksesoris

Tren fashion yang terus berubah bisa dimanfaatkan jadi ladang usaha bagi para pemula. Misal, tren produk aksesori jepit rambut ala gadis Korea, maka kamu bisa memanfaatkannya dengan berjualan aksesoris kekinian. Meski sifatnya tidak permanen, namun usaha yang satu menjanjikan keuntungan yang cukup besar.

Percetakan

Hingga sekarang pemasaran secara konvensional lewat brosur dan banner masih banyak dilakukan para pemilik usaha. Bagaimana jika Anda memanfaatkan usaha yang cocok untuk pemula yang satu ini? Cukup dengan menyediakan jasa percetakan hingga brosur dan banner bisa berikan kamu keuntungan yang berlipat ganda. Kamu juga bisa melengkapinya dengan jasa cetak undangan pernikahan yang cukup up-to-date dan banyak diburu.

Usaha dekorasi

Usaha dekorasi ini tak hanya dibutuhkan bagi yang akan menikah saja. Bagi yang akan menggelar acara spesial biasanya membutuhkan juga jasa dekorasi ini untuk mempercantik venue. Kamu bisa memulainya dengan menciptakan dekorasi yang minimalis dan berbekal backdrop dari bahan kayu maupun material lain dihias dengan bunga atau lampu-lampu gantung yang eye-catching.

Persewaan sound system

Satu lagi usaha yang cocok untuk pemula yang layak untuk dicoba, yaitu menyewakan sound system. Meskipun terbilang kebutuhan dari sound system ini cukup musiman, bukan berarti kamu tak bisa meraup untung yang besar dari sana. Terlebih jika kamu mampu menetapkan harga yang bersaing, dijamin kesuksesan dalam usaha bukan lagi hal yang mustahil bagi kamu.

Katering rumahan

Siapa sangka hobi memasak juga bisa menjadi peluang bisnis bagi kamu. Salah satunya dengan melakoni usaha katering rumahan satu ini. Pastikan juga kalau ingin melakukan bisnis satu ini untuk membuat menu yang cukup variatif supaya para pelanggan tak merasa bosan.

Dari beberapa usaha yang sudah dijabarkan diatas apakah kamu sudah tertarik untuk menjalani bisnis? Jangan lupa untuk pantang menyerah dan berani terus mencoba ya, karena kesuksesan dalam usaha memang membutuhkan banyak tenaga. (Erz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.