oleh

Pelatihan ESQ Pemkab Karawang 2022 Resmi Dibuka, Bupati Karawang: Untuk Meningkatkan Jiwa Kepemimpinan Pejabat

KARAWANG-Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana secara resmi membuka Pelatihan Emotional Sporitual Quotient (ESQ), bagi Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang Tahun 2022 di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang.

Sebanyak 30 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi peserta pada pelatihan tersebut.

Bupati menuturkan, Pelatihan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) merupakan bagian terpenting dalam pembentukan sikap dan mental, bagi para pejabat struktural di lingkungan Pemkab Karawang.

Pelatihan ini, bertujuan juga untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan bagi para pejabat.

BACA JUGA: Dari 190 Perusahaan di Karawang Hanya Lima Yang Buka Lowongan Kerja

“Pelatihan tersebut nantinya dapat membentuk pejabat struktural yang profesional, memiliki kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual. Melalui pelatihan ini, diharapkan mampu menyelaraskan nilai-nilai pribadi serta memiliki nilai-nilai berakhlak,” ujar Bupati di Aula Kantor BKPSDM Kabupaten Karawang, Selasa (24/5).

“Tentu saja dapat memiliki mental kuat serta mampu membangun visi ke depan yang kreatif, inovatif, dan cepat dalam mengambil keputusan,” imbuhnya.

Menurutnya, pelatihan tersebut bukan hanya untuk leadership. Namun, tentang bagaimana mengatur emosi serta memperkuat unsur spiritual dalam diri.

“Hal ini dipahami sebagai usaha kita bersama untuk menciptakan lingkungan kerja akan kuat jika ditopang oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang kuat dan memiliki sifat empati yang tinggi,” ungkapnya. (diskominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.