3 Penyebab Remote Mobil Rusak dan Tidak Berfungsi, Begini Cara Mengatasinya

Penyebab Remote Mobil Rusak dan Tidak Berfungsi
Penyebab Remote Mobil Rusak dan Tidak Berfungsi (Ilustrasi Remote Mobil, Foto: Junipedia.com)
0 Komentar

OTOMOTIF – Menggunakan remote untuk mobil, sekarang ini tentu hal yang lumrah.

Namun, pengguna jangan terlena dengan alat yang bisa memudahkan pemilik untuk mengunci dan membuka pintu tersebut, lantaran bisa saja alat itu mendadak tidak bisq digunakan.

Auto2000 dalam laman resminya dilansir via Jawapos, pada Rabu, memaparkan ada empat hal yang menyebabkan remote kendaraan tidak dapat berfungsi dengan baik.

Baca Juga:Ubah Paradigma Panti, PMKS dan Difabel Dilatih ProduktifTindaklanjuti Penjajakan PLTB, Ridwan Kamil Lakukan Kunjungan Kerja ke London

3 Penyebab Remote Mobil Rusak dan Tidak Berfungsi, Begini Cara Mengatasinya

Remote dalam keadaan rusak

Salah satu ciri remote mobil rusak ialah lampu indikator dari remote tidak menyala atau tombol-tombol tidak bisa ditekan

Terdapat banyak hal yang bisa menyebabkan remote mobil rusak, seperti: remote mobil sering terjatuh, remote mobil sering tertekan, dan bahkan remote mobil sering ketumpahan air.

Maka dari itu, perhatikan di mana kita meletakkan remote mobil, jangan sampai disimpan di tempat sembarangan agar tidak rusak.

Baterai drop

Sebagai ciri baterai remote yang habis ialah lampu indikator dari remote mobil tidak menyala ketika tombol perintah ditekan

Baterai merupakan sumber daya tenaga dari remote mobil.

Oleh seba itu, saat baterai remote mobil habis, kita harus segera mengganti.

Receiver remote mobil rusak

Terdapat sejumlah komponen remote mobil yang tertanam langsung di dalam mobil, salah satunya ialah receiver dari remote mobil.

Baca Juga:Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar Klaim Kondisi Jalan Terpelihara Saat Mudik Lebaran 2022LENGKAP! Ini Lirik Lagu Berlayar Tak Bertepian by Ella yang VIRAL di Tiktok

Fungsi dari receiver remote mobil yakni untuk menerima gelombang yang diberikan oleh remote mobil saat salah satu tombolnya ditekan.

Receiver dari remote mobil akan menginterpretasikan perintah yang diberikan seperti mengunci pintu mobil dan akan mengeksekusinya.

Bila receiver remote mobil mengalami kerusakan, perintah yang diberikan tidak akan bisa dijalankan.

Oleh sebab itu, jika hal ini terjadi, pengguna harus segera memperbaikinya.

Frekuensi remote mobil terganggu Daerah yang memiliki gelombang elektromagnetik yang tinggi dapat mempengaruhi kinerja remote mobil seperti membuat pintu mobil tidak dapat dikunci dengan remote.

Daerah seperti ini biasanya ialah area di sekitar menara SUTET (Saluran Udara Tekanan Ekstra Tinggi), menara radio atau TV, dan sejenisnya.

0 Komentar