Ini Perubahan Besar yang Dilakukan PT Subang Sejahtera Demi Tingkatkan PAD

Ini Perubahan Besar yang Dilakukan PT Subang Sejahtera Demi Tingkatkan PAD
INDRAWAN SETIADI/PQSUNDAN EKSPRES RUPS: Rapat Umum Pemegang Saham Badan Umum Milik Daerah PT Subang Sejahtera di Ruang Rapat Segitiga.
0 Komentar

SUBANG-Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT Subang Sejahtera digelar di Ruang Rapat Segitiga, Rabu (25/5).

Direktur Utama PT Subang Sejahtera Azis Muslih dalam laporannya menyampaikan, terdapat Tiga perubahan besar yang telah Ia dan jajaran lakukan dalam mengubah PT Subang Sejahtera menjadi BUMD yang lebih baik.

“Tiga poin perombakan yang kami lakukan adalah pada efisiensi, produktivitas, dan budaya kerja. Sebelumnya, operasional cost jauh lebih tinggi daripada pendapatan, dan dengan efisiensi yang dilakukan,” katanya.

Baca Juga:Forum Pemekaran Pantura Subang Dorong SKB di DPRDKadispemdes: Hati-hati Sewakan Tanah Bengkok

Selain itu, terdapat pengurangan operasional cost sebesar Rp867 juta. Salah satunya, dengan pemotongan gaji direksi. “Dari segi produktivitas, sudah terjadi peningkatan aset dari Rp4 miliar menjadi Rp9 miliar, dengan total pendapatan 2021 Rp18,4 miliar laba bersih Rp3,4 miliar dan sudah lahir 3 anak perusahaan,” katanya.

Aziz juga menambahkan, SDM menjadi fokus utama dalam rangka perombakan PT Subang Sejahtera, dengan nilai-nilai utama yaitu jujur, disiplin, dan kerja keras, serta pelayanan yang gesit, antusias, dan ramah.

Selanjutnya, Aziz menjelaskan terkait fokus program PT Subang Sejahtera pada tahun 2022.

“Kami sadari Subang sedang mengalami perubahan dari Kota Agraris menjadi Kota Jasa, sehingga kami memiliki fokus program yang mengarah ke sana,” katanya.

Prioritas program 2022 Subang, Aziz menuturkan, transisi Kota Agraris ke Kota Jasa dengan fokus 3 zona. Antara lain, Zona Pantai Utara dengan Pelabuhan Patimban, Zona Daratan dengan Industri, dan Zona Pegunungan dengan Pariwisata.

“Sebagai langkah jangka panjang, kami ingin BUMD meningkatkan PAD dengan mengoptimalkan dan menggunakan aset Pemda secara efektif, ” kata Aziz.

Bupati yang juga hadir dalam kesempatan itu menekan BUMD karena ingin PT Subang Sejahtera menjadi lebih baik. “Wajar kita ingin hari esok lebih baik dari hari ini, sehingga demikian banyak hal yang harus disiapkan. Salah satunya adalah membenahi BUMD,” katanya.

Baca Juga:Menderita Penyakit Harlequin Ichthyosis, Elisa Segera Ditangani MedisDisnakertrans Subang Imbau TKI Waspada Cacar Monyet

Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran di PT Subang Sejahtera atas kerja keras. Tolong dijaga dan dipertahankan inovasi, kerja keras, dan kolaborasi. “Jangan lupa kerja cerdas, karena apa yang sedang kita lakukan afalah untuk ‘nyukupan kabutuhan’ 1,6 juta manusia dengan meningkatkan PAD, ” papar H. Ruhimat.

0 Komentar