Uang Honor PPPK, PPS dan KPPS Pemilu 2024, Semuanya Bakal Naik

Uang Honor PPPK, PPS dan KPPS Pemilu 2024, Semuanya Bakal Naik (Ilustrasi Pemilu, Commons.Wikimedia.Org)
Uang Honor PPPK, PPS dan KPPS Pemilu 2024, Semuanya Bakal Naik (Ilustrasi Pemilu, Commons.Wikimedia.Org)
0 Komentar

NASIONAL – Besaran honor untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Kelompok Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilu 2024 dikabarkan akan naik.

Sesuai dari data yang dibagikan Ketua KPU Hasyim Asyari, honor untuk PPK pada pemilu 2024 mencapai Rp. 3 juta tiap orang.

Honor tersebut meningkat dibanding Pemilu 2019 yang dianggarkan Rp 1,85 juta per orang.

Baca Juga:Usai Terpapar Penyakit Mulut dan Kaki, 5 Ekor Sapi di Kota Bandung Jalani KarantinaBaru Tiba dari Brazil, Ciro Alves Komitmen Berlatih Keras untuk Persib Bandung

Untuk Sekretariat PPK pada pemilu 2024 mencapai Rp 2,45 juta, PPS Rp 2 juta, Sekretariat PPS Rp 1,9 juta, dan KPPS Rp 1,5 juta.

Untuk Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) jumlah honor yang diterima pada Pemilu 2024 mencapai Rp 1 juta. KPU pun turut mengusulkan untuk honor KPPS Luar Negeri menjadi Rp 7 juta.

Dalam Pemilu 2024 nanti, seperti dilansir dari Jpnn, bahwa honor Panitia Pemungutan Luar Negeri (PPLN), Sekretariat PPLN, dan Pantarlih Luar Negeri dikabarkan tidak akan mengalami kenaikan.

Maka honor mreka yang diterima adalah Rp. 8 juta untuk PPLN, Sekretariat Rp 7 juta, serta Pantarlih luar negeri Rp 6,5 juta. (Jni)

0 Komentar