Sejarah dan Pesona Taman Cimanuk Indramayu

taman cimanuk indramayu
0 Komentar

RAGAM-Taman Cimanuk Indramayu memberikan sebuah gambaran tentang pengelolaan, dan penataan kawasan tepian sungai, sehingga menjadi lokasj yang nyaman, menarik, dan aman sebagai sebuah destinasi wisata.

Taman Cimanuk Indramayu, atau dalam penulisannya Taman Tjimanoek Indramayu, adalah kawasan taman cantik yang terletak di hilir sungai Cimanuk.

Perlu diketahui bahwa Sungai Cimanuk adalah salah satu sungai terpanjang yang terletak di provinsi Jawa Barat, dan memiliki nilai sejarah yang tinghi, karena oernah dijadikan pelabuhan ke dua terbesar setelah Sunda Kelapa.

Baca Juga:5 Tempat wisata Paling Hits di Indramayu, Cocok Untuk Liburan Akhir PekanLayani Masyarakat, Bupati Purwakarta Mengadakan Agenda Gempungan di Buruan Urang Lembur

Pelabuhan tersebut terletak dk Kabupaten Indramayu, sebagai hilir dari Sungai Cimanuk. Adapun hulh dari sungai tersebut berada di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Meskipun saat ini arsitektur dari pelabuhan tersebut nyaris tidak ada bekasnya, tetapi fakta sejarah, serta sebuah bendera, menjadi sebuah penegasan bahwa Cimanuk memiliki peran penting kala itu.

Dan kini, Taman Cimanuk Indramayu menjadi sebuah mahakarya di hilir Cimanuk, yang dikemas secara kekinian, dan cocok sebagai tempat wisata kekuarga di Indramayu.

Alamat Taman Cimanuk Indramayu berada di Desa Panganjang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat.

Lokasi Taman Cimanuk Indaramayu terletak di dekat tugu 0 kilometer Kabupaten Indramayu, dan di dekat Masjid Agung Indramayu. (cdp)

0 Komentar