Capai Vaksinasi Covid-19 Tertinggi di Jawa Barat, Hengki Kurniawan: Berkat Sinergitas Dengan Unsur TNI dan Polri

NARASUMBER: Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan saat menjadi narasumber dan memberikan pembekalan kepada para Calon Dandim Tipe "B" yang tengah menjalankan pendidikan di Pusdikter Puster TNI AD, kemarin. ISTIMEWA
NARASUMBER: Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan saat menjadi narasumber dan memberikan pembekalan kepada para Calon Dandim Tipe "B" yang tengah menjalankan pendidikan di Pusdikter Puster TNI AD, kemarin. ISTIMEWA
0 Komentar

BANDUNG BARAT– Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengingatkan tentang pentingnya sinergitas atau kolaborasi antara lembaga pemerintahan. Hal ini merupakan kunci penting keberhasilan dalam berbagai program.

“Ada 3 kunci penting keberhasilan pembangunan, yakni inovasi, kreatifitas dan sinergi (kolaborasi). Tidak sedikit program pemda yang sukses dilaksanakan berkat sinergitas yang terjalin baik dengan unsur TNI dan Polri,” terang Hengki saat menjadi narasumber dan memberikan pembekalan kepada para Calon Dandim Tipe “B” yang tengah menjalankan pendidikan di Pusdikter Puster TNI AD, kemarin.

Dia menyebut alasan sinergitas menjadi kunci keberhasilan sebuah program dengan inovasi dan kreativitas.

Baca Juga:Kronologi Anak Pertama Ridwan Kamil yang Hilang saat Berenang di SwissProgram Jabar Nyaah ka Jamaah, Tes PCR Gratis dari Dinkes untuk Calon Haji

“Kenapa sinergi atau kolaborasi menjadi kunci keberhasilan? Karena menurutnya, sehebat apapun inovasi dan kreativitas untuk mencapai suatu program tidak mungkin dapat terealisasi tanpa terjalin sinergitas dari seluruh stakeholder terkait, termasuk unsur TNI yang tidak bisa lepas dalam keberhasilan pembangunan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Dia menjelaskan sinergi (kolaborasi) yang baik Pemda, TNI dan Polri, akan menjadi sebuah tim yang solid dan hebat yang mampu memecahkan berbagai permasalahan yang dihadapi.

“Selain melalui program BSMSS, yang rutin dilaksanakan setiap tahun, dalam menghadapi pandemi pun Kabupaten Bandung Barat berhasil menjadi daerah dengan capaian vaksinasi tertinggi di Jawa Barat. Ini berkat terjalinnya sinergitas bersama unsur TNI dan Polri yang senantiasa mendukung dan membantu merealisasikan program-program prioritas kami,” pungkasnya. (rls/sep)

 

0 Komentar