FINAL LIGA CHAMPIONS MALAM INI LIVERPOOL VS MADRID : Madrid Diunggulkan?

FINAL LIGA CHAMPIONS MALAM INI LIVERPOOL VS MADRID : Madrid Diunggulkan?
0 Komentar

Kompetisi elit benua biru segera memasuki babak akhir. Pertandingan Liverpool dan Real Madrid akan tersaji pada Minggu dini hari (29/5) pukul 02.00 WIB di Stade de France, Paris, Perancis. Keduanya siap memperebutkan gelar ke 14 bagi Real Madrid atau gelar ke 7 bagi Liverpool.

Pertandingan ini menjadi final ideal meskipun Real Madrid awalnya tak dijagokan menembus Final UCL tahun 2021/2022. Namun, El Real sudah ditunggu pasukan Jurgen Klopp untuk membalas kekalahan di Partai Final UCL Tahun 2017/2018.

Sebab, dua tim ini punya sejarah luar biasa di Piala/Liga Champions.  Liverpool sudah mengoleksi enam gelar Liga Champions. The Reds pun menjadi tim Inggris tersukses di kompetisi elite benua biru tersebut. Sedang Real Madrid sudah mengoleksi 13 Trofi Kuping Besar.

Baca Juga:Lama Tak Terlihat Publik, Maruarar Sirait Hadir di Festival Kopi Tanah AirBukan Kali Pertama, Pencarian Orang Hilang di Sungai Aare Swiss Bisa Ditemukan hingga 3 Minggu

Keduanya hanya terjeda oleh AC Milan sebagai tim tersukses kedua dengan 7 gelar.

GELAR PELANGKAP NAN PRESTIGE

Musim ini, Liverpool dan Real Madrid sama-sama sudah mengamankan dua gelar juara di liga masing-masing.

The Reds menjuarai Piala FA dan Piala Liga sedangkan Real Madrid memenangkan trofi Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol

Tentunya gelar Liga Champions akan menjadi trofi ketiga untuk Liverpool atau Real Madrid pada musim ini yang bernilai begitu prestige seantero Eropa.

El Real Unggul Head to Head

Lalu, tim manakah yang berpotensi menjadi raja Liga Champions musim ini?

Dalam sejarahnya, Liverpool dan Real Madrid sudah pernah bertemu 8 kali di kompetisi UEFA. Liverpool menang 3 kali, sedangkan Madrid menang 4 kali, dan 1 pertemuan lainnya diraih dengan hasil imbang.

Liverpool dan Madrid sudah pernah bertemu 2 kali di final European Cup/Liga Champions. Pada final European Cup 1980/81 di Parc des Princes, Paris, Prancis, Liverpool mengalahkan Madrid 1-0 dan meraih gelar ke-3 mereka. Pada final 2017/18 di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 dan meraih gelarnya yang ke-13.

Baca Juga:TERBARU Informasi Pencarian Anak Ridwan Kamil Diungkap DubesNiko Berbagi Tips Komunikasi Publik Melalui Training of Speak II

Sementara itu, fakta menarik lainnya adalah Madrid belum pernah kalah di final di era Liga Champions. Mereka sebelum ini sudah 7 kali masuk final Liga Champions dan selalu keluar sebagai juara

0 Komentar