Rekomendasi Wisata Religi, Berikut 7 Bangunan Khas Islam di India

0 Komentar

Setiap minggunya, makam Nizamuddin Dargah didatangi oleh ribuan peziarah. Biasanya terdengar nyanyian Islam sufi yang disebut Qawwali, dari para pendatang sehabis maghrib.

Masjid Haji Ali Dargah, Mumbai

Masjid Haji Ali Dargah adalah salah satu masjid yang menjadi tempat wisata utama di Kota Mumbai. Masjid ini menarik begitu banyak pengunjung karena lokasinya dan arsitektur bangunannya yang cantik.

Didominasi dari marmer putih, masjid tersebut terlihat tenang dan kuat berdiri tegak di tengah lautan, meskipun ketika ombak datang menghantam strukturnya.

Baca Juga:Anti Ribet! Cara Daftar BPJS Kesehatan Online Tanpa AntreSimak! Daftar Tunggu Haji di Daerah Berikut Mencapai 19 Tahun

Arisekturnya mengikuti gaya Islam, yang disempurnakan kubah dan menara putih. Menara masjidnya beserta gerbang masuknya yang dibuat dari marmer putih.

Masjid ini juga menyimpan sejarah, karena menjadi  tempat pemakaman seorang sufi terkenal bernama Pir Haji Ali Shah Bukhari, yang menurut legenda, datang ke negara India untuk menyebarkan agama Islam. Makamnya terletak di aula utama dan dikelilingi pagar yang terbuat dari marmer putih.

Char Minar, Hyderabad

Dibangun pada tahun 1591, Char Minar atau artinya ‘Empat Menara’ dalam bahasa Urdu ini adalah sebuah monumen tersohor yang terletak di Kota Hyderabad, India. Bangunan berbentuk persegi ini memiliki empat menara setinggi 56 m.

Bangunan Char Minar sendiri terbuat dari granit, mortar, dan marmer yang didominasi warna krem. Char Minar sering dikunjungi di malam hari karena menghadirkan panorama indah dari lampu-lampu yang menghiasi gedungnya.

 

0 Komentar